x

Dipanggil Timnas Filipina, Daisuke Sato Berat Tinggalkan Persib

Jumat, 17 Maret 2023 19:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, kembali mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Filipina, untuk persiapan FIFA Matchday mengahadapi Kuwait dan Yordania.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung di Liga 1, Daisuke Sato, kembali mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Filipina, untuk persiapan FIFA Matchday menghadapi Kuwait dan Yordania.

Daisuke Sato, merasa senang kembali mendapat panggilan bergabung dengan tim nasional, apalagi memperkuat timnas merupakan cita-cita seluruh pemain sepak profesional.

Selain itu, Daisuke Sato sudah rindu untuk bertemu dengan rekan-rekannya di Timnas Filipina. Pasalnya, memperkuat tim nasional bukan yang pertama bagi pemilik nomor punggung 66 ini.

"Tentu ini menjadi kehormatan bagi setiap pemain untuk membela tim nasional dan saya merasa sangat senang karena bisa dipanggil," kata Daisuke Sato.

"Saya rindu rekan-rekan satu tim di timnas Filipina dan saya sangat senang gabung timnas," ungkap pemain berusia 28 tahun ini menambahkan.

Baca Juga

Daisuke mengaku, belum bisa memberikan informasi mengenai jadwal dia bergabung dengan Timnas Filipina. Pasalnya, pemain yang sudah mencetak satu gol ini ingin membantu tim Persib meraih gelar juara Liga 1 2022-2023, sehingga cukup berat meninggalkan skuat Maung Bandung.

"Ini pertanyaan yang cukup sulit. Sejak saya gabung ke klub ini saya punya janji kepada diri sendiri bahwa saya punya mimpi besar di sini untuk mewujudkan keinginan menjadi juara liga," ucap Daisuke Sato.

Baca Juga

Timnas Filipina dijadwalkan bertanding melawan Timnas Kuwait pada 24 Maret dan melawan Yordania di Doha pada 28 Maret 2023.

Sedangkan skuat Maung Bandung, akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-31 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Senin (20/03/23) dan laga tunda melawan Bhayangkara FC, Jumat (24/03/23).

"Jadi saat ini, ini jadi perasaan yang sulit bagi saya karena saya mengejar mimpi itu bersama-sama dengan pemain di tim," ungkap pemain yang sudah tampil dalam 26 pertandingan di Liga 1 2022-2023 ini.

Baca Juga

1. Belum Tahu Kapan Balik ke Persib

Bek Persib, Daisuke Sato.

Daisuke Sato, sudah berbicara dengan manajemen Persib terkait pemanggilan dari Timnas Filipina. Sehingga, hingga saat ini dia belum bisa memberikan kepastian kapan akan bergabung dengan tim nasional.

"Saya sudah berbicara dengan klub soal situasi yang saya hadapi dan sulit bagi saya meninggalkan klub. Jadi kita lihat nanti apakah saya akan pergi atau tidak," kata Daisuke Sato.

"Saya belum bisa mengatakan itu sekarang karena dari klub dan federasi akan berbicara lebih dulu. Tapi satu hal yang jelas saya ingin mewujudkan mimpi menjadi juara bersama Persib. Jadi saya ingin bekerja keras dengan teman-teman dan dari sana kita akan membuat keputusan," tegasnya.

Sementara itu, selain Daisuke Sato ada tiga pemain Persib lainnya yang mendapat panggilan timnas nasional. Ketiganya yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain tersebut akan memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Matchday bulan Maret 2023. Skuat Garuda akan berhadapan dengan Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga

Tekad Marc Klok

Marc Klok mengaku senang bisa kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Untuk itu, dia siap tampil maksimal dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, pada pertandingan nanti dia akan berusaha membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan, karena hasil laga tersebut akan memengaruhi ranking FIFA skuat Garuda.

"Saya sangat senang kembali terpilih lagi untuk dipanggil Timnas, saya tidak sabar untuk main di FIFA matchday, pertandingan ini penting untuk posisi negara di FIFA ranking," kata Marc Klok, Kamis (16/03/23).

Pemain yang sempat memperkuat Persija Jakarta ini menuturkan, agenda Timnas Indonesia tersebut bersamaan dengan pertandingan Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, program skuat Garuda rencananya akan berlangsung 20-29 Maret.

Baca Juga

Sedangkan tim kebanggaan Bobotoh, akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Senin (20/03/23) dan laga tunda menghadapi Bhyangkara FC, 24 Maret 2023.

Marc Klok berharap, sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, dia bisa memperkuat dulu skuat Maung Bandung pada pertandingan kandang pekan 31 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Senin (20/03/23).

Pasalnya, sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat penting, sehingga Marc Klok memiliki keinginan untuk ikut berjuang di seluruh pertandingan Persib.

"Tapi kita harus lihat situasi dan jadwal Timnas, klub harus tanya PSSI bagaimana, karena saya mau main semua game, termasuk memperkuat Timnas dan klub. semoga kita dapatkan solusi yang terbaik," ujarnya.

"Tapi sekarang kita harus fokus mental pertandingan Persib melawan Dewa United, saya tidak ingin kehilangan satu pertandingan pun untuk Persib karena seluruh pertandingan tersisa sangat penting bagi kami," ucap rekan Daisuke Sato di klub Liga 1, Persib Bandung, Marc Klok.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Daisuke Sato

Berita Terkini