x

Persiapan Matang Hadapi Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata Siap Pertahankan Juara

Jumat, 30 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Tim Bandung BJB Tandamata siap pertahanan gelar juara di Proliga 2023. (Media officer Bandung BJB Tandamata)

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata memastikan sudah siap untuk mengarungi Proliga 2023, yang tak lama lagi akan segera bergulir.

Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, mengatakan untuk menghadapi Proliga 2023 timnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, diantaranya dengan berlatih dan memperbaiki kekurangan yang ada.

Selain itu, sebagai jura Proliga 2022, Bandung BJB Tandamata akan berusaha untuk mempertahankan kembali prestasi tersebut pada musim ini. Sehingga, berbagai persiapan dilakukan oleh tim besutan Alim Suseno tersebut.

"Persiapan Bandung bjb Tandamata untuk saat ini kita sudah matang, sudah 99 persen Insya Allah," kata Ayi Subarna, Jumat (30/12/22).

Putaran pertama Proliga 2023, rencananya akan digelar di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5 sampai 8 Januari 2023.

Baca Juga

Menurut Alim, dengan mengawali pertandingan Proliga 2023 di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, diharapkan tim Bandung BJB Tandamata memiliki motivasi berlipat untuk meraih hasil maksimal.

Apalagi, pada pertandingan nanti kemungkinan besar Bandung BJB Tandamata bakal mendapat dukungan langsung dari suporter dan pecinta bola voli dari wilayah Bandung Raya.

Baca Juga

"Karena disamping itu juga kan kita sebagai tuan rumah, jadi kita main harus all out dan memberikan tontonan yang menarik untuk masyarakat kota Bandung khususnya Jawa Barat untuk seluruh Indonesia," ucap Ayi Subarna.

Pada masa persiapan untuk mengarungi Proliga 2023, tim Bandung BJB Tandamata tidak melakukan banyak perubahan komposisi pemain inti. Ayi merasa optimis, mereka bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal di Proliga musim ini.

"Cuma untuk lapis kedua kita banyak perubahan. Lapis kedua itu 100 persen kita ganti," ujar Ayi.

Baca Juga

1. Pemain Asing

Tim Bandung BJB Tandamata siap pertahanan gelar juara di Proliga 2023. (Media officer Bandung BJB Tandamata)

Sedangkan untuk pemain asing sendiri, Bandung BJB Tandamata mempertahankan pemain asal Dominika, Madeline Guillen.

Dipertahankannya Guillen, diyakini sebagai salah satu langkah yang ditempuh tim Bandung BJB Tandamata itu untuk merebut kembali gelar juara.

"Pemain asing masih Madeline, baru satu yang kita amankan jasanya, pemain asing lagi susah dicarinya, karena liga-liga di luar negeri juga sudah jalan," ungkapnya.

Lebih lanjut Ayi menuturkan, modal yang bagus usai meraih gelar juara musim 2022 diharapkan tidak membuat anak asuhnya lengah, justru dia berpesan kepada Nandita Ayu dan kawan-kawan untuk tetap fokus dan bekerja keras selama Proliga 2023.

"Kebetulan tim masih seperti yang kemarin, tim intinya. Mungkin beda satu dua orang saja," ungkap Ayi.

Baca Juga

"Saya menitipkan kepada teman-teman tetap jangan over confident dan yang kedua teman-teman main all out jangan ingin menang tapi main bagus dulu," tegas Ayi.

Sementara itu, pada Proliga 2022, Bandung BJB Tandamata berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 pada pertandingan final di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/03/22).

Baca Juga

Pada game tersebut, Bandung BJB Tandamata sempat unggal dalam dua set (25-17) dan (25-19). Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, sempat bangkit dan unggul di set ketiga (22-25).

Bandung BJB Tandamata kembali menunjukan kualitasnya dengan mengamankan set keempat (25-18), hasil tersebut membuat tim asal Bandung tersebut unggul 3-1 dan menjadi juara pada Proliga 2022 serta berhak mendapatkan uang tunai Rp 200 juta.

Hasil ini menjadi penantian panjang selama 16 tahun bagi Bandung BJB Tandamata, pasalnya tim asal Bandung ini terakhir meraih gelar juara pada 2006.

Baca Juga
ProligaVoliPersatuan Bola Voli Seluruh IndonesiaTimnas Voli IndonesiaBandung BJB TandamataProliga 2022

Berita Terkini