Bola Internasional

Rayakan Gelar Juara Super Bowl, Tom Brady Ikutan Aksi Nyeleneh Michael Jordan

Senin, 8 Februari 2021 18:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)
Tom Brady memegang trofi juara Superbowl. Copyright: © (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)
Tom Brady memegang trofi juara Superbowl.

INDOSPORT.COM – Bintang American Football, Tom Brady, terlihat melakukan aksi nyeleneh seperti Michael Jordan, ketika merayakan gelar juara Superbowl ketujuh sepanjang kariernya.

Tom Brady baru saja merengkuh gelar hyara Super Bowl LV bersama Tampa Bay Buccaneers, usai menundukkan Kansas City Chiefs dengan skor 31-9, Senin (08/02/12) di Raymond James Stadium.

Ini merupakan gelar juara Super Bowl ketujuh yang diraih Tom Brady di sepanjang kariernya. Tak lama setelah pertandingan, dia kembali memenangkan Super Bowl MVP No. 5.

Dilansir dari Yahoo Sport, Tom Brady terlihat melakukan gerakan aneh yang mungkin akan menjadi pusat kontroversi selama penyerahan trofi juara.

Ketika dirinya bersiap menjawab pertanyaan di podium, Tom Brady yang sedang membawa Lombardi Trophy, tampak melihat ke bagian bawah bajunya. Dia lalu menarik kerah baju ke atas leher, berusaja menyembunyikan logo Nike yang terpampang pada kaos dalamnya.

Nah, aksi Tom Brady ini terbilang nyeleneh mengingat pemain berusia 43 tahun itu disponsori oleh Under Armour, pesaing berat Nike.

Selama pertandingan di lapangan, Brady mengenakan jersey bertuliskan Under Armour dan sarung tangan Under Armour pada tangan kirinya.

Sementara, NFL sendiri memiliki kontrak kerja sama pakaian dan peralatan dengan Nike. Jersey Tampa Bay Buccaneers, seperti jersey lainnya, dibuat oleh Nike. Kaos dalam mereka, yang bertuliskan “SUPER BOWL Champions”, juga memuat logo Nike.

Brady bukanlah atlet pertama yang melakukan perubahan merek di podium juara. Momen yang paling dikenang saat Michael Jackson meraih medali emas bersama timnas basket Amerika Serikat di Olimpiade 1992.

© sports.yahoo
Aksi nyeleneh Michael Jordan saat merayakan medali emas Olimpaide 1992 bersama Timnas Basket Amerika Serikat. Copyright: sports.yahooAksi nyeleneh Michael Jordan saat merayakan medali emas Olimpaide 1992 bersama Timnas Basket Amerika Serikat.

Saat itu timnas AS disponsori oleh Reebook. Ketika seluruh skuat berdiri di atas podium, Michael Jordan terpaksa mengenakan jaket latihan bertuliskan Reebok di atas podium.

Jordan, yang dikenal sebagai ikon Nike, akhirnya mendapatkan ide menarik. Ketika rekan-rekannya membuka setengah risleting jaket untuk menutupi logo Reebook, Jordan, Charles Barkley, dan Magic Johnson mengalungkan bendera Amerika di pundak mereka untuk menyembunyikan logo Reebook.

Dibandingkan dengan aksi Michael Jordan dan kedua rekannya, cara Tom Brady menutupi logo memang terkesan agak terlambat. Dia sendiri mungkin tidak mengira bakal ketahuan mencoba menutupi logo sponsor dalam sesi selebrasi.

Terlepas dari aksinya, Tom Brady tetap sukses menorehkan sejarah. Tak ada atlet NFL lain yang bisa menyamai catatan-catatan Brady, sehingga tidak jarang orang menyebut Brady adalah greatest of all time (GOAT) di ajang sepak bola khas Amerika.

Brady mengawali kariernya di NFL pada 2000 bersama New England Patriots. Baru tahun lalu Brady pindah ke Buccaneers.