4 Fakta Mendiang Justyn Vicky, Binaragawan Bali yang Tewas Usai Angkat Beban

Senin, 24 Juli 2023 08:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram @the.paradisebali
Binaragawan asal Bali, Justyn Vicky, tewas tertimpa barbel 210 Kg. Copyright: © Instagram @the.paradisebali
Binaragawan asal Bali, Justyn Vicky, tewas tertimpa barbel 210 Kg.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta menarik Justyn Vicky, binaragawan dan atlet angkat besi asal Bali yang tewas menyusul cedera patah leher akibat tertimpa barbel seberat 210 kilogram.

Insiden nahas itu terjadi ketika Justyn Vicky sedang latihan di gym The Paradise Bali, Sanur, Bali, pada 15 Juli lalu. Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan detik-detik kejadian.

Dalam video yang beredar, sebenarnya Justyn Vicky terlihat didampingi oleh seorang pengawas tepat di belakangnya, sehingga faktor keamanan sudah diperhitungkan.

Saat mencoba mengangkat barbel, dia berada dalam posisi berdiri dan menempatkan besi barbel di bagian punggung atau bawah leher. Justyn  mencoba untuk jongkok dan berdiri kembali.

Namun, beban barbel yang terlalu berat membuat Justyn Vicky terlihat tidak kuat untuk berdiri kembali, dengan sekuat tenaga dia mendorong barbel ke depan agar terlepas dari lehernya.

Pengawas yang mendampinginya sejak awal berusaha untuk menolongnya dan kabarnya Justyn Vicky sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi darurat. Hanya saja, nyawanya tidak tertolong.

Dia juga mengalami kerusakan saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru. Justyn sempat dilarikan ke rumah sakit tapi menghembuskan napas terakhir tak lama usai menjalani operasi darurat.

Seorang Influencer

Mendiang Justyn Vicky cukup dikenal di media sosial khususnya publik khususnya masyarakat Pulau Dewata yang gemar dengan konten kebugaran.

Sebab ia merupakan seorang influencer dengan cukup banyak pengikut yakni 32 ribu follower di Instagram, @justynvickybali_island.

Tidak Pelit Ilmu

Bukan hanya mengunggah video, Justyn juga tak pelit berbagi ilmu soal kebugaran tubuh. Bahkan dalam unggahan terakhirnya pada 14 Juli 2023, dia sempat menuliskan beberapa manfaat tentang mandi air es.

Selain itu, ia juga sempat beberapa kali melakukan back squat dengan beban berbeda, bertahap dari ringan ke berat.

“Back squats 170 kg, 190 kg, 200 kg,” tulis Justyn dalam unggahan video pada 5 Juli 2023 lalu.

Dalam video yang sama, Justyn juga menyertakan narasi bahwa back squat adalah salah satu latihan yang paling berbahaya.

Back squat dengan beban yang terus bertambah memang menjadi target Justyn Vicky.

Total ia telah membagian 1.201 konten di akun Instagram pribadinya baik ilmu kebugaran maupun aktivitas kesehariannya.