Komunitas Sehat

Profil Altras Baseball and Softball, Klub yang Rutin Gelar Kompetisi Antarkomunitas

Selasa, 13 Desember 2022 17:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Altras Baseball Softball Club
Altras Baseball Softball Club. (Foto: Altras Baseball Softball Club) Copyright: © Altras Baseball Softball Club
Altras Baseball Softball Club. (Foto: Altras Baseball Softball Club)

INDOSPORT.COM – Baseball dan Softball sejatinya merupakan dua jenis olahraga bola kecil beregu yang memiliki perbedaan.

Meski begitu, masih banyak masyarakat yang mengira keduanya adalah jenis olahraga yang serupa lantaran sama-sama menggunakan kata ‘ball’ di belakangnya.

Oleh karenanya, klub Altras Baseball and Softball hadir guna memperkenalkan perbedaan keduanya ke khalayak luas.

Sesuai dengan namanya, Altras sendiri bermarkas di kawasan Alam Sutera, BSD, Tangerang, dan sudah berdiri sejak 17 Desember 2007.

Klub yang sudah dihuni oleh sekitar 100 anggota ini memiliki jadwal latihan rutin setiap tiga kali selama satu minggu.

Adapun jadwal latihan tersebut ialah setiap hari Selasa dan Kamis mulai mukul 16:00 WIB, serta setiap hari Minggu pukul 15:00 – 16:00 WIB.

“Klub ini dibuat dengan harapan bisa lebih fokus dalam latihan dan bisa membuka kesempatan buat orang-orang untuk lebih kenal baseball dan softball,” jelas Achmad Khomainy, ketua Altras Baseball and Softball Club kepada INDOSPORT, Minggu (11/12/22).

“Buat ikut join di Altras mudah banget, boleh langsung datang ke lapangan dan langsung ikut latihan. Syaratnya pakai baju olahraga yang nyaman,” sambung pria yang akrab disapa Coach Khomay itu.

Lebih lanjut, dikatakan coach Khomay bahwa Altras Baseball and Softball Club juga rutin mengadakan event Anniversary Cup.

Event tersebut merupakan kompetisi olahraga Baseball and Softball Club antar sesama komunitas baseball dan softball dari berbagai wilayah.

Selain itu, klub yang satu ini juga rutin menggelar event bertajuk Altras Slopit Ramadhan yakni kegiatan ngabuburit pada bulan puasa dengan mengundang berbagai klub serupa.