IBL 2016

Kondusif, Panitia IBL Tak Menambah Personel Keamanan

Sabtu, 16 Januari 2016 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Jerry/INDOSPORT
IBL 2016 Copyright: © Jerry/INDOSPORT
IBL 2016

Starting5 Sport Entertainment memberlakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap orang yang masuk ke dalam venue pertandingan, di Hall A Senayan, sebagai bagian dari antisipasi dan kewaspadaan atas serangan bom, Kamis (14/01/16) di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat yang menelan korban jiwa dan luka-luka. 

Akan tetapi operatoer IBL musim ini mengatakan tidak menambah jumlah personel keamanan. 

“Tidak ada penambahan personel keamanan, tetapi kita tetap melakukan pemeriksaan ketat untuk setiap orang yang masuk ke dalam venue, baik penonton, official maupun pemain tanpa terkecuali,” ungkap Wahyu Buana, Direktur Operasional Starting5 Sports Entertainment.

Wahyu Buana juga menjelaskan pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk tetap memastikan kelancaran IBL Seri I ini.

“Setelah melakukan komunikasi dengan pihak berwajib (Mabes Polri),dan mereka memastikan bahwa kita tetap bisa melakukan pertandingan karena di nilai aman. Kami sebagai penyelenggara IBL 2016 juga akan terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menjamin keamanan dan kelancaran event Series ini,” lanjutnya.

Dari pantauan INDOSPORT di setiap pintu, para penonton yang akan masuk kedalan venue selalu diperiksa menggunakan detector logam dan bagi mereka yang membawa tas akan dibuka serta diperiksa.