Artis Pecinta Basket Augie Fantinus Berharap Publik Tidak Golput di Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019 05:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Augie Fantinus, aktor sekaligus mantan manajer Timnas Basket Putri Indonesia Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Augie Fantinus, aktor sekaligus mantan manajer Timnas Basket Putri Indonesia

INDOSPORT.COM - Dunia politik Tanah Air saat ini memang tengah ramai, lantaran akan segera digelar Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang sudah di depan mata.

Banyak kalangan ikut andil dalam memeriahkan pesta demokrasi kali ini. Tak ketinggalan selebriti yang juga cinta akan dunia basket, Augie Fantinus Wiyana.

Artis yang juga pelatih basket ini aktif menyerukan kepada rekan-rekan dan juga para penggemarnya untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada Rabu (17/04/19) mendatang.

Augie sendiri merupakan pendukung paslon nomor urut 01 yaitu Joko Widodo-Ma’aruf Amin, hal tersebut ia tunjukkan dalam sebuah unggahan foto bersama Jokowi di akun Instagram pribadinya, @augiefantinus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Augie Fantinus Wiyana (@augiefantinus) on

Foto tersebut nampaknya diambil saat ia mengikuti kampanye akbar Jokowi-Ma’aruf yang di selenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Sabtu (13/04/19) kemarin.

Di dunia basket sebenarnya karier Augie Fantinus sendiri cukup gemilang. Terbukti selain menjadi pelatih pada tahun 2015, Augie juga tercatat berhasil memberikan kemenangan untuk Timnas Basket Putri Indonesia  di ajang SEA Games 2015 lalu di Singapura. 

Penulis: Chairun Nissa