Kehilangan Jari Manis, Ini Komentar Gerald Green soal Cincin Pintar NBA

Jumat, 19 Juni 2020 13:46 WIB
Penulis: Farhan Naufal Iskandar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Cooper Neill/Getty Images
Pemain basket NBA, Gerald Green. Copyright: © Cooper Neill/Getty Images
Pemain basket NBA, Gerald Green.

INDOSPORT.COM - Gerald Green turut memberi komentarnya terkait rencana pemakaian cincin pintar selama lanjutan NBA musim 2019/2020. Tak banyak yang tahu, Gerald Green kehilangan jari manisnya ketika dirinya mencoba aksi dunk saat menginjak sekolah dasar.

Segala bentuk teknologi coba diajukan NBA demi menjaga keselamatan pemain. Dimulai dari cincin pintar hingga alarm khusus untuk menjaga social distancing antar pemain dan staf ketika mereka berdekatan.

Ketatnya aturan ini, tak heran para pemain juga melontarkan komentarnya. Salah satunya mantan shooter Houston Rockets, Gerald Green.

Komentar datang dari dirinya seketika isu penggunaan teknologi ini naik ke permukaan. Tak banyak yang tahu, Gerald Green sudah kehilangan jari manis di tangan kanannya.

Lewat akun Instagramnya, Green me-repost cuitan @TheNBACentral dengan memberikan sebuah caption.

“Iya, nampaknya saya tidak bisa bermain, saya tidak punya jari untuk cincin pintar tersebut.”

© Instagram/Gerald Green
Komentar Gerlad Green soal pemakaian cincin pintar di NBA. Copyright: Instagram/Gerald GreenKomentar Gerlad Green soal pemakaian cincin pintar di NBA.

Hal ini kemudian mengundang tanggapan netizen, karena tidak banyak yang tahu selama ini Green bermain basket secara profesional dengan jumlah jari yang tak lengkap. Hal ini terjadi ketika ia mencoba melakukan aksi dunk ketika menginjak kelas 6 SD.

Terlepas dari komentarnya, Green saat ini memang tidak terdaftar pada 22 tim yang akan melanjutkan kompetisinya di Orlando nanti. Dirinya dilepas oleh Denver Nuggets karena cedera kaki kiri yang berkepanjangan.