INDOSPORT Rewind Basket 2022: Meninggalnya Bill Russel hingga Marques Bolden Gabung Bucks

Jumat, 30 Desember 2022 08:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Sederet momen penting yang tercipta di cabang olahraga basket baik dalam dan luar negeri sepanjang tahun 2022. Apa saja itu?

Cabang olahraga basket menjadi salah satu cabang yang paling banyak menyita perhatian pecinta olahraga di seluruh dunia.

Salah satunya yang menjadi perhatian di setiap tahunnya adalah NBA, sebuah kompetisi basket ternama di dunia yang diikuti oleh seluruh penikmat olahraga ini.

Termasuk Indonesia. Para pecinta basket Tanah Air juga mengikuti ajang basket terpopuler tersebut sembari menikmati sajian basket dalam negeri atau Indonesia Basketball League (IBL).

Di tahun 2022 ini, kompetisi NBA maupun IBL tetap dilangsungkan dengan sederet kejutan-kejutan yang tak terhindarkan.

Tak hanya dari dua kompetisi tersebut, serba-serbi basket dari luar lapangan juga menghadirkan sederet kejadian-kejadian yang mewarnai olahraga ini sepanjang tahun 2022.

Di tahun 2022 ini, setidaknya ada beberapa kejadian menggembirakan, menyedihkan, atau membuat kagum yang tercipta di dunia basket.

Kejadian-kejadian ini terjadi di dunia basket Tanah Air hingga dunia basket di luar negeri, entah itu berkaitan dengan kompetisi maupun tidak.

Tercatat di tahun 2022 ini, ada kabar meninggalnya legenda NBA, Bill Russell, di usia 88 tahun hingga pebasket Indonesia yang bergabung tim Milwaukee Bucks.

INDOSPORT.com pun akan merangkum kejadian-kejadian tersebut dalam Kaleidoskop Basket tahun 2022. Ini daftarnya.