NBA: Capai 38 Ribu Poin, LeBron James Disanjung Legenda LA Lakers

Rabu, 18 Januari 2023 10:53 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
LeBron James telah mengumpulkan 38 ribu poin dan dipuji oleh Magic Johnson. Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports. Copyright: © Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
LeBron James telah mengumpulkan 38 ribu poin dan dipuji oleh Magic Johnson. Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - LeBron James kembali menggemparkan panggung NBA setelah berhasil meraih 38.000 poin, dan raihannya itu langsung mengundang pujian dari Magic Johnson.

Pada laga Los Angeles Lakers melawan Philadelphia 76ers, LeBron James berhasil mengantongi double-double dengan 35 poin dan 10 assist.

Sayangnya, Lakers harus kembali kalah pada laga Minggu (15/01/2023) dengan skor tipis 113 – 112 dan menjadi rentetan panjang merananya raksasa Los Angeles ini.

Di tengah keterpurukan mereka, LeBron James nampaknya bisa menjadi obat bagi para penggemar Lakers termasuk legenda mereka, Magic Johnson.

Pasalnya, LeBron yang kini telah menjadi pemain kedua yang berhasil menembus 38.000 poin mendapatkan sanjungan langsung dari Johnson.

Magic Johnson memberikan ucapan selamat atas sederet prestasi yang telah ia dapat termasuk raihan 38.000 poinnya kali ini.

“Selamat untuk LeBron James yang telah menjadi pemain kedua yang berhasil meraih 38.000 poin sepanjang kariernya di NBA! Saya tidak pernah menyangka untuk bisa melihat pemain lain bisa mencetak 38.000,” ungkap Magic.

Diketahui bahwa LeBron menjadi salah satu dari dua pemain yang bisa melakukan hal gila ini. Orang pertama yang berhasil melakukannya adalah Kareem Abdul-Jabbar.

Fakta bahwa hanya dua orang yang sanggup melakukannya adalah tanda betapa sulitnya melakukan hal ini, bahkan sang legenda Michael Jordan saja tak bisa melakukannya.

Selain kehebatan dalam mencetak angka, dominasi panjang dan juga daya tahan monster tentu dibutuhkan untuk bisa menyentuh angka ini.