Jelang SEA Games 2023, Timnas Basket Indonesia Dapat Amunisi Pemain Naturalisasi

Selasa, 11 April 2023 19:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia mendapat tambahan amunisi dalam persiapan menuju SEA Games 2023. Amunisi yang dimaksud yakni pemain naturalisasi Republik Dominica, Lester Prosper. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia mendapat tambahan amunisi dalam persiapan menuju SEA Games 2023. Amunisi yang dimaksud yakni pemain naturalisasi Republik Dominica, Lester Prosper.

INDOSPORT.COM – Timnas basket Indonesia mendapat tambahan amunisi dalam persiapan menuju SEA Games 2023. Amunisi yang dimaksud yakni pemain naturalisasi Republik Dominica, Lester Prosper.

Melansir dari Antara, Lester Prosper, bergabung dengan pemain Timnas Basket Putra lainnya yang menjalani pemusatan latihan dan uji tanding sejak 4 April.

Diketahui, Timnas basket Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan dan uji tanding di Australia mulai 4 hingga 24 April sebagai persiapan SEA Games di Kamboja.

Asisten Pelatih Timnas Elit Putra Johannis Winar menuturkan bahwa kondisi Lester Prosper saat ini sudah cukup baik meski masih harus beradaptasi dengan perbedaan waktu.

Lester Prosper tiba di Australia pada Sabtu (08/04/23) kemarin. Dia terbang langsung ke Australia usai membela timnya di Liga Korea Selatan, Suwon KT Sonicboom.

“Kondisi Lester so far so good walaupun masih jet lag karena begitu mendarat langsung ikut latihan tim,” kata Coach Johannis Winar.

Bergabungnya Lester Prosper pun langsung membuat Timnas basket Indonesia meningkat secara performa. Bahkan, dia sudah jalani debut comeback bersama tim Merah Putih di pertandingan terbaru.

Dalam pertandingan uji coba di Logan Sports & Events Centre Senin sore (10/4), anak asuh Milos Pejic menang 62-69 atas Red City Roar.

Saat mengalahkan Red City Roar, Andakara Prastawa jadi pencetak poin terbanyak dengan 17 points, 4 rebounds, dan 1 assist. Disusul kemudian Yudha Saputera 13 points, 1 rebounds, dan 3 assists.

Ada pun, Lester Prosper yang berpostur setinggi 209 cm tersebut juga dimainkan 18 menit dan mampu menyumbang 9 points dan 9 rebounds.