3 Tim Kuda Hitam di NBA Playoffs 2023, Berpeluang Juara!

Rabu, 3 Mei 2023 20:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Brian Westerholt-USA TODAY Sports via REUTERS
Bintang Denver Nuggets, Nikola Jokic (kiri) dan Mark Williams di pertandingan NBA Charlotte Hornets vs Denver Nuggets, Sabtu (11/02/23) waktu setempat. Copyright: © Brian Westerholt-USA TODAY Sports via REUTERS
Bintang Denver Nuggets, Nikola Jokic (kiri) dan Mark Williams di pertandingan NBA Charlotte Hornets vs Denver Nuggets, Sabtu (11/02/23) waktu setempat.

INDOSPORT.COM – NBA Playoffs 2023 telah memasuki babak semifinal dan diantara delapan tim yang tersedia, ada tiga tim Kuda Hitam yang berpeluang menjadi juara.

Memasuki akhir April hingga awal Juni mendatang, biasanya menjadi bulan yang ditunggu bagi pencinta basket, khususnya kompetisi NBA karena pada tiga bulan ini sudah memasuki babak play-offs yang berarti perebutan gelar juara semakin dekat.

Sebelumnya, telah kami bahas tiga tim unggulan yang berpeluang menjadi juara NBA di fase akhir nanti.

Pada artikel ini, INDOSPORT akan mengulas tiga tim lainnya yang juga berpeluang menjadi juara.

Hanya saja, statusnya bukanlah tim unggulan, melainkan tim Kuda Hitam. Keberadaan tim Kuda Hitam biasanya memang kerap menjadi batu sandungan bagi tim unggulan.

Bukan hanya menjegal menjadi jadi juara, tetapi juga menguras fisik para pemain dari tim unggulan, hinga ada juga yang harus menepi karena cedera.

Menariknya lagi, ketiga tim Kuda Hitam ini juga sama-sama punya peluang besar untuk menjadi juara jika melihat dari performa mereka dari musim reguler hingga babak play-offs 2023.

Tak dapat dipungkiri, banyak tim Kuda Hitam di NBA dalam beberapa musim terakhir yang sukses tembus babak play-offs.

Salah satunya adalah Cleveland Cavaliers. Sejak kepergian LeBron James dari tahun 2018 lalu ke Lakers, The Cavs kerap kesulitan untuk bersaing di kompetisi NBA.

Barulah pada musim 2022-23 ini, mereka kembali cemerlang setelah mendatangkan Donovan Mithcell dari Utah Jazz.

Keberadaan Mithcell dalam roster Cavaliers sangat menyulitkan tim lawan manapun. Sayangnya, Cavaliers tak bisa berbuat banyak saat dibekuk oleh New York Knicks di putaran pertama babak Playoffs 2023.

Meski Cavaliers tumbang, faktanya masih ada tim Kuda Hitam lainna yang masih meneror di NBA Playoffs 2023. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya: