x

Rekap Hasil NBA: Knicks Samakan Kedudukan, Lakers Kakangi Golden State

Rabu, 3 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James dilaga NBA antara Golden State Warriors vs Los Angeles Lakers. (Foto: REUTERS/Cary Edmondson)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil NBA, Rabu (3/5/23), menyajikan New York Knicks yang samakan kedudukan dan Los Angeles Lakers yang kakangi Golden State Warriors.

New York Knicks berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya sempat dikalahkan Miami Heat 101-108 pada Senin (1/5/23).

Di laga kedua semifinal play-off NBA Wilayah Timur, Knicks berhasil membekuk Heat dengan skor 111-105 sehingga kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Shooting Guard New York Knicks, Jalen Brunson, menjadi pendulang angka terbanyak di laga tersebut dengan raihan 30 poin, lima rebounds, dua assists, dan enam tembakan tiga angka.

Jasa Julian Randle yang membela Knicks juga tak boleh dilupakan yang mana sang pebasket menjadi pendulang poin terbanyak kedua di laga itu dengan torehan 25 poin, 12 rebounds, dan delapan assists.

Baca Juga

Masih dari Knicks, ada sosok Josh Hart yang tentu layak disorot karena nyaris mendapatkan triple-doubles karena ia mencatatkan 14 poin, 11 rebounds, dan sembilan assist.

Sementara itu, pencetak angka terbanyak bagi Miami Heat dilesatkan oleh Power Forward mereka bernama Caleb Martin dengan catatan 22 poin, delapan rebounds, dan satu assists.

Baca Juga

Laga ini selanjutnya diprediksi akan berjalan lebih sengit lagi pada gim ketiga di mana kedua tim siap beradu sikut lagi demi meraih kemenangan.

Gim ketiga semifinal play-off NBA Wilayah Timur antara Miami Heat vs New York Knicks akan tersaji pada Minggu (07/05/23) pukul 02:30 WIB.

Tak ketinggalan ada partai seru Los Angeles Lakers yang berhasil membekuk Golden State Warriors di gim perdana mereka di semifinal play-off NBA Wilayah Barat.

Baca Juga

1. Lakers Kalahkan Golden State

Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James dilaga NBA antara Golden State Warriors vs Los Angeles Lakers. (Foto: REUTERS/Cary Edmondson)

Los Angeles Lakers berhasil membekuk Golden State Warriors dengan skor 112-117 di gim pertama semifinal play-off NBA Wilayah Barat.

Power Forward Los Angeles Lakers, Anthony Davis, menjadi bintang lapangan dengan raihan 30 poin, 23 rebounds, lima assists, empat blok, 11-19 Field Goals (FG), dan 8-8 Free Throws (FT).

Dengan demikian, Davies menyusul Tim Duncan sebagai pemain dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 30+ poin, 20+ rebounds, 5+ assists, 3+ blok dalam sebuah gim play-off.

LeBron James juga tak kalah elok sebab pria berusia 38 tahun itu mencetak 22 poin, 11 rebounds, lima assits, dan tiga blok dalam pertandingan ini.

Menariknya, jumlah percobaan free throw Los Angeles Lakers jauh lebih banyak ketimbang Golden State Warriors dengan raihan (23:6).

Baca Juga

Parahnya lagi, Dennis Schroder (10) dan Anthony Davis (8) mengoleksi lebih banyak free throw ketimbang pasukan Stever Kerr yang hanya mengumpulkan enam biji saja.

Satu nama yang patut disorot adalah bintang Golden State, Kevon Looney, yang mencatatkan 10 poin, 23 rebounds, dan lima assists.

Baca Juga

Looney bahkan menjadi pemain yang mengoleksi 20+ rebounds terbanyak dalam play-off ini sebanyak empat kali, mengalahkan Giannis Antetokounmpo, LeBron James, dan Anthony Davis yang sama-sama mengoleksi sekali.

Laga di gim kedua ini disinyalir bakal berjalan lebih seru lagi untuk melihat apakah Golden State Warriors selaku juara bertahan mampu bangkit atau tidak.

Gim kedua semifinal play-off NBA Wilayah Barat antara Golden State Warriors vs Los Angeles Lakers bakal dihelat pada Jumat (05/05/23) pukul 08:00 WIB.

Baca Juga

Rekap hasil NBA, Rabu (03/05/23):

New York Knicks 111-105 Miami Heat

Golden State Warriors 112-117 Los Angeles Lakers

NBAMiami HeatNew York KnicksLos Angeles LakersGolden State WarriorsNBA PlayoffsBasket

Berita Terkini