x

Boston Celtics Segera Dapatkan Kristaps Porzingis?

Kamis, 22 Juni 2023 15:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Kristaps Porzingis, pemain basket NBA Washington Wizards. (Foto: Instagram@kristaps.nation)

INDOSPORT.COM - Boston Celtics tampaknya selangkah lagi berhasil mendapatkan pemain incaran mereka, Kristaps Porzingis dari Washington Wizards.

Proses transfer pertukaran melibatkan tiga tim, yakni Celtics, Wizards, dan Memphis Grizzlies.

Beredar laporan dari jurnalis terpercaya NBA dan Amerika Serikat, Adrian Wojnarowski, Celtics bakal mendapatkan Porzingis, Wizards mendapatkan Tyus Jones, dan Grizzlies mendapatkan Marcus Smart dari Celtics.

Kabarnya, ketiga tim ini telah mencapai kata sepakat dan tinggal menunggu kata resmi untuk penandatangan kontrak dari masing-masing tim dan pemain.

Sebelumnya, bursa transfer NBA sempat digegerkan dengan buyarnya proses transfer yang melibatkan tiga tim juga, yakni Celtics, LA Clippers, dan Wizards.

Baca Juga

Celtics nyaris dibuat gusar lantaran mereka terancam gagal mendapatkan Porzingis karena batalnya kata sepakat dalam negosiasi ketiga tim di atas.

Dalam kesepakatan tersebut, Celtics mendapatkan Porzingis, lalu Clippers mendapat Brogdon dari Celtics, dan Wizards mendapat Danilo Gallinari dari Celtics dan Marcus Morris dari Clippers.

Baca Juga

Menjelang peresmian transfer tersebut, Clippers membatalkan proses transfer lantaran adanya keraguan dari Brogdon yang musim lalu cedera saraf pada lengannya sehingga dikhawatirkan bisa kembali kambuh pada musim depan.

Hal inilah pada akhirnya membuat proses transfer dari ketiga tim NBA tersebut batal terjadi.

Tak sampai satu hari, hanya beberapa jam saja, Celtics kembali mendapatkan negosiasi yang lagi-lagi melibatkan tiga tim, kali ini datang dari Grizzlies.

Boston Celtics, Washington Wizards, dan Memphis Grizzlies dikabarkan sudah sepakat, ketiganya tinggal menunggu proses penyelesaian untuk mencapai kata resmi.

Baca Juga

1. Bursa Transfer NBA

Logo NBA.

Saat ini, NBA sedang memasuki bursa transfer yang tak hanya melibatkan sistem pertukaran pemain, tetapi juga pengambilan draft pemain baik dari tim universitas, G-League, maupun pemain yang bebas transfer.

Sejumlah pemain pun telah dikabarkan bakal mencari tim baru, tak terkecuali tim-tim besar yang juga sedang berupaya menciptakan transfer kejutan.

Beberapa hari yang lalu, transfer kejutan diciptakan oleh Phoenix Suns yang secara tak terduga melepas salah satu pemain bintang mereka, Chris Paul yang ditukar dengan pemain Washington Wizards, Bradley Beal.

Baca Juga

Nama bintang Chicago Bulls, Zach LaVine juga dilaporkan bakal segera dilepas demi mendapatkan kekuatan baru di musim depan. Namun, Bulls masih mencari pemain yang tepat untuk menggantikan peranan dari LaVine andai benar-benar sang pemain dilepas ke tim lain.

Selain LaVine, nama bintang Philadelphia 76ers, James Harden juga disebut-sebut bakal hengkang dan dilaporkan bakal kembali ke tim yang membesarkan namanya, Houston Rockets.

Baca Juga

Uniknya, Sixers juga berencana melepas Harden ke New Orleans Pelicans dan ingin menukarnya dengan Zion Williamson.

Kabar teranyar yang tak kalah mengejutkan adalah dilansir dari ClutchPoint, ada rumor yang mengatakan jika pemain megabintang LA Lakers, LeBron James merasa frustasi dengan Anthony Davis yang beberapa tahun terakhir kerap cedera sehingga harus absen.

Bahkan, kabarnya LeBron James telah meminta agar Lakers segera melepas Davis dalam waktu dekat. Belum diketahui apakah pernyataan ini benar keluar dari eks pemain Miami Heat tersebut atau memang hanya sebatas rumor saja.

Namun yang pasti, blunder besar dilakukan LA Lakers jika mereka benar-benar melepas Anthony Davis ke tim lain.

Baca Juga
NBABoston CelticsWashington WizardsKristaps PorzingisBursa Transfer NBA

Berita Terkini