x

Bakal Diadakan Test Event, Persiapan Venue FIBA World Cup 2023 Capai 99 Persen

Senin, 26 Juni 2023 20:36 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Sekjen LOC FIBA Basketball World Cup 2023, Junas Miradiarsyah, daat sesi diskusi Bersama Awak Media, Minggu (25/06/23), di Kota Kasablanka, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persiapan venue untuk perhelatan akbar FIBA World Cup 2023 diketahui sudah mencapai 99 persen.

Informasi tersebut diungkap oleh Sekretaris Jenderal LOC FIBA Basketball World Cup 2023, Junas Miradiarsyah, saat sesi diskusi bersama awak media pada Minggu (25/06/23), di Kota Kasablanka, Jakarta.

Seperti diketahui, kompetisi bola basket dunia alias FIBA World Cup 2023 sudah semakin dekat, yang mana akan dilaksanakan pada 25 Agustus sampai 10 September mendatang.

Baca Juga

Pada gelaran FIBA World Cup 2023 nanti, Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah bersama dua negara Asia lainnya, yakni Filipina dan Jepang.

Mengingat ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023, maka telah disediakan venue untuk perhelatan akbar tersebut, yaitu di Indoor Multifunction Stadium, GBK, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Sederet persiapan yang matang pun dirampungkan secara pesat demi melancarkan kompetisi yang bakal diikuti oleh pemain basket bintang dunia itu.

"Secara keseluruhan, kesiapan venue dalam tahap 99 persen lebih. Namun, presentasi kecil untuk mencapai 100 persen itu justru menjadi tahapan persiapan paling krusial. Untuk itu, pihak LOC terus berkoordinasi dengan FIBA dalam hal ini," kata Junas, Minggu (25/06/23).

Baca Juga

1. Bakal Diadakan Test Event

Raffi Ahmad ditunjuk menjadi Lokal Ambassador FIBA World Cup 2023. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

Demi menyambut sekaligus ajang evaluasi  terhadap venue anyar jelang gelaran FIBA World Cup 2023, Junas Miradiarsyah juga menuturkan bahwa bakal diadakan test event terlebih dahulu.

Selain itu, test event ini juga bertujuan untuk menguji kelayakan Indoor Multifunction Stadium (IMS) sebagai venue FIBA World Cup 2023.

Adapun test event tersebut tentunya akan berlangsung di Indoor Multifunction Stadium (IMS), pada tanggal 1Agustus hingga 5 Agustus 2023.

Baca Juga

"Kita merencanakan ada dua test event. Di bulan Juni yang berkaitan dengan IBL, kemudian ada satu lagi di awal bulan Agustus," jelas Junas, Minggu (25/06/27).

Lebih lanjut, dirinya juga menuturkan bahwa saat ini ia masih menunggu konfirmasi pasti dari PERBASI soal test event tersebut.

Baca Juga

"Kami sudah mendapatkan informasi kemaren dari PERBASI, masih informasi awal, mudah-mudahan jadi," tutur Junas.
"Kalaupun jadi, itu di tanggal 1 sampai 5 Agustus yang diikuti oleh Tim Nasional Indonesia," 

"Bagi kita, FIBA World Cup ini sesuatu yang baru. Kita belum punya benchmark menyelenggarakan event sebesar ini, makanya kita berusaha untuk mempersiapkan dengan maksimal," tutup Junas.

Baca Juga
FIBA World Cup 2023Basket

Berita Terkini