x

Singapore Open: Gagal ke Perempat Final, Rinov/Pitha Bongkar Kengerian Yuta/Arisa

Kamis, 8 Juni 2023 23:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas beberkan alasan kekalahan dan kengerian Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai terdepak dari ajang bulutangkis Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membeberkan alasan kekalahan dan kengerian Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai terdepak dari ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

Rinov/Pitha menjadi salah satu wakil Indonesia yang gagal melaju ke babak perempat final, usai takluk di babak kedua Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23).

Rinov/Pitha bisa dibilang memang menghadapi lawan sulit sejak babak ajang BWF Super 750 ini. Mereka harus melawan rekan negaranya sendiri yakni Praveen Jordan/Melati Daeva.

Kemudian langsung bertemu dengan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua turnamen bulutangkis bergengsi ini.

Pada babak kedua, Rinov/Pitha menghadapi pertarungan sengi tatas Yuta/Arisa dalam pertandingan yang berlangsung tiga gim.

Baca Juga

Sayangnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan lawan usai kalah lewat tiga gim langsung dengan skor 16-21, 21-17 dan 12-21.

Rinov/Pitha pun membeberkan alasan dibalik kekalahannya saat wawancara pasca pertandingan. Dalam wawancara tersebut, mereka mengakui keunggulan lawannya.

Baca Juga

“Harus diakui, lawan bermain lebih bagus. Dari pola permainan, mereka lebih unggul. Kami belum bisa membuat hasil yang berbeda,” kata Rinov.

“Di gim kedua, mereka mungkin kecolongan. Ini karena faktor posisi berada di bidang menang atau kalah angin. Di posisi kalah angin seperti gim kedua, kami malah lebih enak bermain. Kami lebih bisa mengatur ritme permainan dsn bisa menang,”

“Pada gim ketiga, konsentrasi kami tidak balik seperti gim kedua. Sepanjang pertandingan, permainan kami terus disetir lawan. Kami dalam tekanan lawan,” tukas pasangan Pitha Haningtyas usai terdepak dari Singapore Open 2023.

Baca Juga

1. Yuta/Arisa Lebih Unggul

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino kalahkan Rinov/Pitha dibabak kedua Singapore Open 2023.

Di sisi lain, Pitha Haningtyas Mentari membeberkan kengerian saat berhadapan dengan Yuta/Arisa di babak kedua Singapore Open 2023.

Yakni lawannya mampu bermain lebih cerdik sehingga membuat Rinov/Pitha kerap melakukan kesalahan sendiri.

“Lawan tampil lebih bagus, lebih siap, dan pintar. Sementara saya banyak mati sendiri. Tak bisa cepat menguasai arah angin. Yuta memang lebih pintar. Dia bisa mendapat banyak poin,” ucap Pitha.

Lebih lanjut Pitha mengatakan bahwa sejatinya masih ada asa untuk memenangkan pertandingan, namun sekali lagi Yuta/Arisa mampu memberikan permainan yang lebih baik ketimbang mereka.

“Gim kedua kami bisa bangkit. Rinov bisa mencari poin. Setelah unggul di gim kedua, sebenarnya ada harapan untuk menang,” kata Pitha.

Baca Juga

“Sebab, siapa sih yang mau kalah. Tetapi lawan memang kembali bisa bermain lebih bagus,” kata pasangan Rinov tersebut.

Kegagalan Rinov/Pitha pun membuat tidak ada wakil ganda campuran Indonesia di ajang Singapore Open 2023.

Baca Juga

Tercatat dari 17 pemain yang dikirim, hanya tersisa dua wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Singapore Open 2023.

Dua wakil tersisa ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra, lalu ada Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan Li Shi Feng asal China, dan Leo/Danie berjumpa dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia di perempat final Singapore Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisSingapore OpenRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Berita Terkini