eSports

ExGCon 2019 Segera Digelar, Begini Tanggapan CEO RRQ

Kamis, 26 September 2019 21:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Famous Allstars kembali hadir dengan gebrakan baru yang didedikasikan untuk para pelaku dan pencinta eSports & Gaming dengan acara yang bertajuk ExGCon (eSports and Gaming Convention), GoWork Chubb Square, Jakarta Pusat, Kamis (26/09/19). Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Famous Allstars kembali hadir dengan gebrakan baru yang didedikasikan untuk para pelaku dan pencinta eSports & Gaming dengan acara yang bertajuk ExGCon (eSports and Gaming Convention), GoWork Chubb Square, Jakarta Pusat, Kamis (26/09/19).

INDOSPORT.COM - Perhelatan eSports dan gaming terunik yang digawangi oleh Famous Allstars, Esports and Gaming Convention (ExGCon) 2019 akan digelar pada 13-15 Desember mendatang di Kartika Expo Center Jakarta.

ExGCon 2019 terbilang acara yang unik dan menarik karena mewadahi para player amatir untuk merasakan sensasi turnamen layaknya pro players.

Selain itu, ExGCon 2019 juga menyiapkan award show, experience zones, meet & greet bersama pro players dan cosplayer idola dari lokal dan mancanegara, serta tak ketinggalan tentunya ada music performance.

eSports Manager Garena Indonesia, Wijaya Nugroho, menyambuat positif acara ExGCon 2019 ini di mana Garena akan menjadi developer yang turut memeriahkan acara ini.

“Ini (ExGCon) bagaikan pestanya ekosistem industri eSports di Indonesia, dan Garena sendiri akan membuat kejutan di acara ini,” kata Wijaya saat konferensi pers ExGCon 2019 di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (26/09/19).

Tak ketinggalan, sambutan positif pun dilayangkan CEO RRQ, Andrian Pauline, yang mengungkapkan acara ExGCon 2019 cukup unik.

“Cukup unik, biasanya kalau mau merasakan (acara eSports) kayak gitu, harus ke luar negeri, misalnya Korea atau Shanghai, tapi sekarang di Indonesia udah ada (ExGCon),” ungkap Andrian. 

Andrian pun menilai ExGCon 2019 ialah pengalaman yang baru di tengah padatnya turnamen pro players, dan acara ini menutup rangkaian turnamen selama satu tahun ini sebagai perayaan untuk para gamers.

Terkait pro players divisi apa yang akan diturunkan RRQ di ExGCon 2019, Andrian mengatakan itu semua bergantung permintaan. Bisa saja dia menurunkan divisi Free Fire di mana game itu salah satu hasil besutan Garena Indonesia.

Baik Garena Indonesia dan tim profesional eSports yang diwakili oleh RRQ berharap ekosistem eSports bisa semakin berkembang.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya