eSports

Gagal Saingi Mobile Legends, EVOS AOV Tumbang di AIC 2019

Rabu, 20 November 2019 20:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KotakGame/INDOSPORT
Baru-baru ini tim EVOS eSports divisi Mobile Legends menjuarai M1 2019 di Malaysia. Sayangnya, kesuksesan ini gagal diikuti divisi Arena of Valor. Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Baru-baru ini tim EVOS eSports divisi Mobile Legends menjuarai M1 2019 di Malaysia. Sayangnya, kesuksesan ini gagal diikuti divisi Arena of Valor.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini tim EVOS eSports divisi Mobile Legends menjuarai ajang M1 2019 di Malaysia. Sayangnya, kesuksesan ini gagal diikuti oleh rekannya di divisi Arena of Valor (AOV).

Sebagaimana diketahui, EVOS eSports menjadi wakil Indonesia di AOV International Championship (AIC) 2019 di Bangkok, Thailand, yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp7 miliar.

EVOS eSports melalui babak kualifikasi grup AIC 2019 dengan hasil meyakinkan. Namun, tim Macan Biru justru terseok-seok saat masuk ke babak play-offs.

Berhadapan dengan tim tuan rumah, Buriram United eSports, EVOS gagal meraih hasil maksimal dalam pertemuan yang dihelat di ICONSIAM, Selasa (19/11/19) lalu.

Dengan berbekal satu kemenangan dalam lima game yang dilangsungkan ketika menghadaoi Buriram United, EVOS eSports akhirnya harus puas bertengger di posisi ke 5-8 dan mendapatkan hadiah sebesar 16 ribu dollar AS.

AOV International Championship 2019 sendiri masih akan dilangsungkan di Bangkok hingga 24 November 2019 mendatang, untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara dan membawa pulang total hadiah senilai Rp7 miliar.

Sementara itu, kekalahan EVOS eSports di AIC 2019 membuat tim bisa kembali lebih cepat ke Indonesia, untuk mempersiapkan diri jelang perhelatan SEA Games 2019.

Perlu diketahui jika EVOS eSports kembali akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019 cabang olahraga eksibisi eSports, tentunya di nomor game Arena of Valor (AOV).