eSports

HIPMI Gelar Turnamen Online PUBG Mobile, Berhadiah Ratusan Juta!

Rabu, 17 Juni 2020 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© IESPA
HIPMI gelar turnamen online PUBG Mobile dengan hadiah ratusan juta rupiah. Copyright: © IESPA
HIPMI gelar turnamen online PUBG Mobile dengan hadiah ratusan juta rupiah.

INDOSPORT.COM - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kini merangkul anak muda dengan menggelar turnamen eSports bertajuk HIPMI PUBGM Championship.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-48, HIPMI membuat terobosan dengan menggelar kompetisi PUBG Mobile dan menyiapkan total hadiah sebesar Rp150 juta.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming, membuat turnamen PUBG Mobile sebagai upaya untuk merangkul anak muda dan mengenalkan industri eSports yang kian menjanjikan.

"Acara ini kita buat untuk menjadi daya tarik bagi anak muda, bahwa sekarang di zaman milenial, banyak sekali bisnis-bisnis anak muda yang salah satunya adalah game yang menjanjikan luar biasa," ucapnya.

Berbeda dengan turnamen eSports lainnya yang umumnya digelar terpusat, HIPMI bahkan bekerja sama dengan IESPA untuk menggelar kualifikasi dari tingkat daerah hingga nasional.

"Kami adakan turnamen BPP HIPMI ini mulai dari daerah hingga tingkat nasional. Jadi, kita adakan kualifikasi di setiap daerah lalu berlangsung dan lolos ke tingkat nasional. Hadiah yang diperebutkan sebesar 150 juta rupiah," timpal Ketua Harian IESPA, Ibnu Riza.

Kompetisi eSports HIPMI PUBGM Championship dibuka secara gratis untuk umum sebagai perwakilan 34 provinsi, dan pendaftaran telah dibuka sejak 10 Juni hingga 28 Juni mendatang. Informasi lebih lengkap telah dirangkum di media sosial HIPMI dan IESPA.

Sementara babak kualifikasi tiap provinsi akan digelar pada tanggal 4 Juli hingga 9 Agustus 2020. Jika beruntung dan menjadi pemenang, peserta berhak melaju ke babak grand final yang berlangsung pada tanggal 15-16 Agustus 2020.