eSports

Viral Skandal Ericko Lim dan Listy Chan, CEO RRQ: eSports Jadi Tercoreng

Sabtu, 18 Juli 2020 16:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media massa dihebohkan dengan skandal Youtuber Ericko Lim dan pro player EVOS Ladies, Listy Chan. CEO RRQ, Andrian Pauline pun angkat bicara.

Ericko Lim mendadak menjadi perbincangan usai putus dari kekasihnya, Jessica Jane, lantaran diduga berselingkuh dengan Listy Chan. Foto dan video keduanya dengan cepat beredar di media sosial.

Akibatnya, Listy Chan harus dipecat dari EVOS eSports, kurang dari 24 jam paska berita tersebut viral. Wanita bertato itu juga langsung diputus kontrak oleh sejumlah brand karena tekanan dari masyarakat.

Andrian Pauline atau akrab disapa RRQ AP, menyayangkan tragedi yang mencoreng komunitas eSports ini. Menurutnya, ada banyak hal yang bisa diangkat sebagai bahan berita, daripada sebuah skandal.

"Sensasi lebih dihargai dibanding prestasi. Kemarin saya sempat ngobrol sama Donkey, saya bilang, kamu juara dunia, reaksinya sampai segini nggak sih, dia bilang enggak," ujar AP dalam tayangan Revival TV.

"RRQ kan sering bawa Merah Putih juara dunia, itu merupakan kebanggaan buat semua pecinta eSports di Tanah Air. Tapi melihat responsnya, kok lebih besar yang ini," tambahnya.

Bahkan, tak sampai satu bulan lalu, divisi Mobile Legends RRQ Hoshi juga baru saja mengangkat trofi juara MPL Invitational - 4 Nation Cup, menaklukkan tim eSports dari empat negara Asia Tenggara.

"Komunitas eSports jadi tercoreng, padahal yang bagus banyak kan, ada yang baru juara, RRQ atau Indopride. Banyak hal yang bisa diberitakan, tapi yang diangkat malah kisah selingkuh dan videonya disebar-sebar," tuntas AP.

Hingga kini, baik Ericko Lim maupun Listy Chan belum mau buka suara. Sementara Jessica Jane sudah muncul di hadapan publik, dan membuat konten Youtube bersama sang kakak, Jess No Limit.