eSports

Tak Ada di Daftar Roster RRQ di MPL S6, Dicky 'Tuturu' Pensiun?

Rabu, 29 Juli 2020 00:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Atlet eSports Dicky ‘Tuturu’ tak ada dalam daftar roster tim Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi untuk berpartisipasi di MPL Indonesia Season 6. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Atlet eSports Dicky ‘Tuturu’ tak ada dalam daftar roster tim Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi untuk berpartisipasi di MPL Indonesia Season 6.

INDOSPORT.COM – Atlet eSports Dicky ‘Tuturu’ tak ada dalam daftar roster tim Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi untuk berpartisipasi di MPL Indonesia Season 6.

Tim RRQ Hoshi akhirnya resmi merilis skuat yang akan tampil di MPL Indonesia season 6, Senin (27/07/20), melalui sebuah tayangan animasi di kanal YouTube.

Terdapat beberapa perombakan, yakni RRQ Tuturu tak akan berpartisipasi dalam turnamen Mobile Legends bergengsi tersebut. Kemudian 'Liam' Setiawan bergabung kembali ke tim. Sementara roster lain seperti Vyn (kapten), Wizzking, XIN, R7, Lemon, LJ masih tetap bertahan, termasuk pelatih James Chen.

Banyak yang beranggapan bahwa Tuturu bakal pensiun dari tim papan atas Indonesia tersebut. Meski belum dikonfrimasi lebih lanjut, namun roster legendaris RRQ itu mengungkapkan alasan mengapa ia absen di MPL S6, yakni merasa jenuh dengan dunia eSports dan ingin rehat.

“Kebetulan gua emang mau istirahat. Kayaknya udah gamau main lagi, udah jenuh aja. Udah dipikirin dengan matang, untuk saat ini gua benar-benar mau istirahat dulu,” ujar RRQ Tuturu, dalam video tersebut.

Keputusan Dicky untuk rehat dari pun menuai berbagai komentar dari netizen. Beberapa warganet memang merasa terkejut, namun keputusannya tetap menuai banyak dukungan dari penggemarnya.

“Bukan goodbye ‘The legend of marksman’ tapi see you ‘The legend of marksman” @Riuzy Nur Rohim

“Welcome back Liam, see you The Legend of Marksman DQ Tuturu” @Hkmi Afqi

“Hormat kami untuk sang legenda Tuturu, semoga sukses meskipun di luar pro scene Mobile Legend. Semangat” @Ajay Blank

“Legend see you, udah nggak bisa lagi liat duet alien Lemon sama Tuturu” @Ranti Vania

“See you to tuturu the legend of makrsman mm paling gila, masih ingat pas turnamen dia pake miya pdhl masih banyak mm yg lebih op” @rizky zy.

Sekadar informasi, Liam bukanlah nama baru di tim. Pada musim lalu, ia menjabat sebagai kapten tim RRQ Sena yang berkompetisi di MDL Indonesia season 1. Namun sayang, kala itu RRQ Sena gagal melaju ke fase playoff.