x

Dijuluki ‘Bocah Ajaib’ Mobile Legends Indonesia, Bagaimana Pendidikan Celiboy di Sekolah?

Jumat, 31 Januari 2020 15:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Jelang perhelatan turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5, sejumlah pemain mulai dihinggapi kesibukan berlatih dan menyusun kekuatan untuk masing-masing tim.

Salah satu pemain Mobile Legends yang juga berlatih cukup keras kali ini adalah Eldin Rahadian Putra atau yang akrab disapa Celiboy, yang masih bertahan di tim Alter Ego eSports.

Alter Ego sendiri memilih untuk mempertahankan seluruh skuatnya di MPL Indonesia season 5, dan Celiboy akan tetap menjadi ujung tombak andalan, mengingat prestasinya yang mampu membawa tim finish di peringkat ketiga season lalu.

Baca Juga

Prestasi ini cukup mengejutkan, sebab Eldin ‘Celiboy’ Rahadian hanyalah pemain eSports yang masih berusia remaja, bahkan baru duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Maka, wajar kiranya jika ia dijuluki sebagai The Miracle Boy alias ‘Bocah Ajaib’, setelah ia mampu mengalahkan pro player berpengalaman yang usianya terpaut jauh.

Namun, dengan kesibukannya sebagai pro player Mobile Legends, bagaimana nasib pendidikan Celiboy?

Rupanya, ia serius mendalami karier sebagai pemain eSports dan tetap melanjutkan sekolah SMA, namun dengan porsi yang lebih sedikit lewat program homeschooling.

“Saya kelas 2 ini baru homeschooling, jadi belajarnya seminggu tiga kali doang, Senin sampai Rabu, dan itu cuma dua jam perhari. Jadi, nggak terlalu susah sih buat bagi waktu main game sama pendidikan,” jelas Celiboy eksklusif kepada awak redaksi INDOSPORT, Kamis (30/01/20).

Baca Juga

Keputusan ini diambil Celiboy setelah ia merasakan debut di panggung MPL Indonesia season 4, namun justru berhasil keluar sebagai pemain dengan jumlah kill terbanyak, yakni dengan total 215 kill di sepanjang regular season dan final.

Maka, menarik untuk menantikan aksi-aksi Celiboy dan Alter Ego eSports selanjutnya di MPL Indonesia season 5, yang akan dimulai pada 7 Februari 2020 mendatang, dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp4 miliar.

eSportsMobile LegendsMPL Indonesia Season 5Berita eSports

Berita Terkini