x

Virus Corona Jadi 'Berkah' Bagi Game eSports PUBG Mobile, Kok Bisa?

Senin, 27 April 2020 10:15 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
Turnamen PMPL 2020 mencetak rekor lebih dari 30 juta tayangan.

INDOSPORT.COM - Kebijakan secara global yang menghimbau masyarakat agar berdiam di rumah saja untuk menekan angka penyebaran virus Corona menjadi angin segar bagi jagat eSports.

Orang-orang yang terpaksa mengurung diri di rumah menghabiskan waktu lebih banyak untuk bermain game. Secara otomatis, jumlah pemain di beberapa platform game pun meningkat. 

Baca Juga
Baca Juga

Di Indonesia sendiri, game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile berhasil merajai jagat eSports dan mencetak rekor jumlah penonton terbanyak selama masa tanggap darurat pandemi virus corona.

Rekor ini dihasilkan dari siaran langsung PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 series Indonesia yang telah berakhir pada Minggu (5/4/20) lalu. 

Stream Hatchet sendiri mencatat siaran langsung grand final PMPL 2020 pada 3-5 April menjadi tayangan yang paling lama ditonton dan disaksikan oleh pencinta game sampai selesai tayangan. PMPL 2020 meraup total lebih dari 30 juta penayangan dan ditonton lebih dari 4 juta jam. 

Baca Juga
Baca Juga

Prestasi gemilang ini diharapkan bisa dilanjutkan oleh tim Bigetron RA, Morph Team, dan Onic Esports yang membawa nama Indonesia di laga lanjutan PUBG Mobile se-Asia Tenggara pada Mei Mendatang. 

eSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSportsVirus Corona

Berita Terkini