x

‌Bocoran Patch Terbaru Game eSports CS:GO, Banyak Perbaikan?

Rabu, 13 Mei 2020 03:45 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
game eSports, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona belum juga berakhir dan sejumlah orang sudah mulai merasa jenuh akibat imbauan untuk berdiam di rumah. 

Untuk menghibur para pemainnya, game eSports Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) menghadirkan nuansa baru dengan melakukan pembaharuan pada patch teranyar. Perbaikan bug atau kerusakan sistem yang membuat fitur dalam game tidak berfungsi sebagaimana mestinya dimulai. 

Baca Juga
Baca Juga

Perbaikan Sistem Tombol "use" dan Ledakan Granat HE

Biasanya saat musuh tewas akan meninggalkan senjata maupun granat dalam sebuah kotak, di mana pemain bisa membuka kotaknya dan mendapatkan senjata. Masalahnya yaitu saat pemain menekan tombol "use", senjata tidak bisa digunakan kecuali pemain melindasnya terlebih dahulu. 

Alih-alih mendapatkan senjata baru, pemain malah akan sangat berpotensi tertembak musuh apalagi kalau senjatanya berada di tempat terbuka. Kanal Win menjelaskan bahwa kemungkinan saat granat dilemparkan ke musuh bisa jadi granat tersangkut di ujung kotak dan gagal meledak sehingga kotak sulit terbuka. 

Tidak hanya itu, granat High Explosive (HE) yang harusnya meledak dahsyat malah menghasilkan ledakan loyo, apalagi jika pemain terhalang  tangga atau benda kecil lainnya. Tapi, di patch terbaru game eSports CS:GO, keduanya telah diperbaiki dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Penambahan Server Baru dan Perbaikan Efek Flash

Sebelumnya Valve secara tidak sengaja menghilangkan kode program yang membuat beberapa server terblokir dan berakibat beberapa item seperti skin, suara dan lainnya tidak bisa diakses. Bahkan banyak pemain ditemukan mengeluh di platform Reddit.

Selain itu, item flashbang yang normalnya menghasilkan kilat putih yang bisa membutakan lawan malah tidak berfungsi. Tapi, sejumlah permasalahan ini telah ditangani oleh Valve dan telah kembali berfungsi normal.

Baca Juga
Baca Juga

Update Patch Terbaru Bocor Sebelum Turnamen

Asosiasi Pro Player CS: GO (CSPPA) melalui akun Twitter @CSPPAgg yang diupdate pada  11 Mei dini hari menyatakan bahwa ia dan tim ESLCS telah mengetahui patch terbaru.

Mengingat terdekat ini akan ada babak playoff, maka ini membuat asumsi akan adanya indikasi berkurangnya sportivitas kompetisi dan tercorengnya nama Valve itu sendiri.

eSportsCounter-Strike: Global Offensive (CS:GO)Berita eSportsVirus Corona

Berita Terkini