x

SEA Games 2023: Timnas Crossfire Indonesia Bawa Pulang Medali Perak

Kamis, 11 Mei 2023 20:31 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Roster Timnas Crossfire di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Perhelatan SEA Games 2023 Kamboja untuk kategori esports nomor crossfire telah rampung digelar sejak Selasa (09/05/23).

Dalam laga tersebut, timnas Crossfire Indonesia hanya berhasil membawa pulang medali perak usai kalah dari tim Vietnam di babak grand final.

Baca Juga

Berlangsung di NagaWorld Entertainment Complex. Tak, Kamboja, timnas crossfire Indonesia harus puas menempati peringkat kedua dengan meraih medali perak.

Sejak babak pertama berlangsung, kedua tim saling menunjukkan kemampuan terbaiknya. Berbagai serangan agresif dilakukan oleh Timnas Crossfire Indonesia.

Baca Juga

Namun sayangnya, Timnas Crossfire harus mengakui keunggulan tim Vietnam. Pertandingan yang berjalan selama tiga babak tersebut dimenangkan oleh tim Vietnam dengan skor akhir 3-0.

Kendati begitu, raihan tersebut menjadi prestasi baru bagi Timnas Crossfire sejak keikutsertaan mereka pada SEA Games ke-31.

Baca Juga

Manager Timnas Esports Indonesia, Mahatma Arfala Thohir, menyambut dengan rasa syukur atas raihan yang diperoleh Timnas Crossfire.

“Raihan yang diperoleh Timnas Crossfire pada pertandingan Grand Final SEA Games ke-32 Kamboja 2023 patut disyukuri,” pungkas Mahatma Arfala, Selasa (09/05/23).

Baca Juga

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa meski timnas crossfire Indonesia belum membawa pulang medali emas dalam kesempatan kali ini, namun baginya Timnas Crossfire Indonesia sudah menunjukkan kualitas permainan yang sangat tinggi.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Timnas Crossfire yang telah membawa pulang medali untuk Indonesia, serta kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menujukkan dukungannya baik di tempat maupun melalui livestreaming,” imbuhnya.


1. Pelatih Timnas Crossfire Indonesia Ikut Bangga

Roster Timnas Crossfire di SEA Games 2023.

Manajer Timnas Esports Indonesia, Mahatma Arfala Thohir, menyaksikan pertandingan secara langsung bersama dengan duta timnas ssports, yakni Valezka dan Anisa Rahim.

Disamping itu, Kepala Pelatih Timnas Esports Indonesia, Yohannes Paraloan Siagian, mengaku sangat bangga dengan perjuangan Timnas Crossfire.

Baca Juga

“Kami menyaksikan secara langsung bagaimana para atlet kebanggan bertanding. Perjuangan mereka di babak Grand Final ini patut kita apresiasi sebesar-besarnya,” ujar Yohannes.

“Terlebih, ini merupakan prestasi terbaru yang didapat oleh Timnas Crossfire. Pada SEA Games sebelumnya, Timnas Crossfire meraih medali perunggu dan kali ini mampu memperoleh medali perak,”

“Hal ini membuktikan bahwa Timnas Crossfire mengalami peningkatan tajam, dan kerja keras mereka selama Pelatnas membuahkan hasil sempurna untuk kejayaan Indonesia,” tutup Yohannes.

eSportsSEA Games 2023

Berita Terkini