x

Saatnya Jual Erling Haaland! 5 Bintang Primadona FPL yang Punya Jadwal Sulit Usai Jeda Internasional

Jumat, 13 Oktober 2023 08:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jeda internasional memang membuat Fantasy Premier League (FPL) rehat sejenak layaknya Liga Inggris (Premier League) namun bukan berarti para manajer bakal bosan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Jeda internasional memang membuat Fantasy Premier League (FPL) rehat sejenak layaknya Liga Inggris (Premier League) namun bukan berarti para manajer bakal bosan.

Sebaliknya, mengatur strategi untuk mempersiapkan Gameweek 9 (GW9) lebih awal dapat dilakukan.

Baca Juga

Ada sejumlah pemain yang masuk dalam kategori popular pick namun akan menjalani jadwal yang sulit setelah jeda internasional nanti.

Selain itu performa mereka juga mengalami penurunan dalam beberapa gameweek terakhir sehingga mungkin layak untuk dijual. Siapa sajakah mereka? Berikut panduan FPL dari INDOSPORT selengkapnya.

1. Erling Haaland (Manchester City/£14.0)

Dengan status sebagai pemain termahal FPL 2023/2024, Erling Haaland diharapkan untuk selalu bisa punya dulangan poin signifikan tiap pekannya.

Namun penyerang Manchester City ini justru sudah nge-blank dalam dua pekan terakhir dengan hanya di GW1 dan GW3 ia bisa mengumpulkan dua digit poin.

Baca Juga

Tidak heran jika FPL kemudian menurunkan harga Haaland yang sebelumnya sempat naik ke £14.1 kembali menjadi £14.0. Ada baiknya anda menjual untuk menggantinya dengan pemain lain seperi Mohammed Salah (£12.6) misalnya.

Lagipula City juga punya jadwal berat sejak GW9 sampai GW15 dimana Brighton & Hove Albion, Manchester United, Bournemouth, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa menjadi lawan.

2. Bernd Leno (Fulham/£4.7)

Fulham memang bukan tim pendulang poin di Liga Inggris 2023/2024 namun Bernd Leno tetap menjadi salah satu favorit para manajer FPL dengan 16,1% total kepemilikan sampai GW8.

Jumlah save membantu kiper Jerman tersebut membuatnya jadi yang terpoduktif di posisinya dengan 38 poin bersama Sam Jonhstone namun jadwal tidak bersahabat sudah menunggu.

Baca Juga

1. Duo Brentford Tak Lagi Tokcer

Pemain Brentford, Yoane Wissa. REUTERS-Toby Melville

Kans Leno untuk mengamankan nirbobol semakin kecil dengan hanya ada dua green fixture untuk Fulham. Empat GW berturut-turut The Cottagers harus menghadapi Tottenham Hotspur, Brighton & Hove Albion, Manchester United, dan Aston Villa sebelum jumpa Liverpool di GW14.

3. Malo Gusto (Chelsea/£4.2)

Harganya yang ekonomis dan tanpa diduga mampu bermain cukup sering untuk Chelsea membuat Malo Gusto menjadi sleeper pick yang lumayan digemari namun bila anda berencana kembali mengandalkannya pasca jeda internasional mohon untuk berpikir lagi.

Baca Juga

Statistik menunjukkan jika Gusto belum tampil apik lagi pasca GW3 dan GW5 dimana total ia menyumbang 20 poin. Puncaknya kartu merah di GW6 yang membuatnya harus absen di dua laga beruntun.

Lagipula Chelsea juga akan menjalani periode neraka dimana tidak ada satupun laga yang FPL anggap mudah untuk tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut dengan harus menghadapi Arsenal, Brentford, Tottenham Hotspur, Manchester City, Newcastle United, Brighton & Hove Albion, juga Manchester United.

4. Bryan Mbeumo (Brentford/£6.8)

Brentford sempat dianggap bisa jadi kuda hitam lagi di Liga Inggris 2023/2024 sehingga pemain mereka laris di FPL namun The Bees sejauh ini cukup mengecewakan dengan cuma punya satu kemenangan dari delapan pekan.

Bryan Mbeumo yang dimiliki 21,6% manajer berkat koleksi 33 poin dari empat GW pembuka kini juga mulai menurun dengan hanya punya tujuh poin saja setelahnya.

Baca Juga

Melihat harganya, Mbeumo sebenarnya masih bisa dianggap sebagai bargain namun Brentford tidak punya jadwal menguntungkan yang mengharuskan mereka jumpa Chelsea, West Ham, Liverpool, Arsenal, serta Brighton sampai awal Desember mendatang.

5. Yoanne Wissa (Brentford/£5.9)

Layaknya Mbeumo, Yoanne Wissa awalnya terlihat menjanjikan namun kini mungkin sudah saatnya digantikan oleh penyerang yang lebih on form.

Wissa yang di dua pekan awal menggila dengan 20 poin kini sudah enam GW beruntun gagal menyumbang lebih dari 3 poin. Itulah kenapa FPL menurunkan harganya.

Carlton Morris (£5.6) atau Odsonne Edouard (£5.5) untuk sementara bisa menjadi opsi bujet rendah pengganti untuk bintang Brentford yang satu ini.

Baca Juga
Manchester CityFulhamBernd LenoLiga InggrisBrentfordErling Braut HaalandFantasy Premier LeagueMalo Gusto

Berita Terkini