x

(VIDEO) 6 Gol Keren Ricardinho ke Gawang Panama

Rabu, 14 September 2016 11:31 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra

Ricardinho memang memiliki kemampuan mengolah bola futsal dengan sangat baik. Dirinya disejajarkan dengan ‘dewa’ futsal dunia, yakni Falcao dari Brasil. 

Portugal berpesta gol ke gawang Panama dalam lanjutan Grup A Piala Dunia Futsal 2016. Pertandingan yang dilangsungkan di Colisei el Pubelo, Cali, Kolombia pada Selasa (13/09/16) sore waktu setempat atau Rabu (14/09/16) pagi waktu Indonesia menjadi ajang Ricardinho unjuk kemampuan.

Portugal unggul cepat melalui gol Ricardinho pada detik ke-12. Lalu Cardinal mencetak gol pada menit ke-4 dan membawa Portugal unggul 2-0. Ricardinho lagi-lagi membuat Portugal semakin unggul lewat golnya di menit ke-7. 

Portugal unggul 8-0 di babak pertama. Di babak kedua, kiper Panama tampil hebat dengan menghalau beberapa serangan Portugal. Namun, satu gol Ricardinho pada akhir babak kedua cukup untuk meruntuhkan penampilan gemilang kiper Panama.

Berikut cuplikan gol-gol Ricardinho saat Portugal melawan Panama


1. Gol Pertama, Detik 12!

Ricardinho (Portugal) membawa bola dan di hadang pemain Panama (merah) pada laga Piala Grup Dunia Futsal di Cali Selasa (13/09/16) Kolombia.

Gol pertama Ricardinho terjadi pada detik ke-12, berawal dari sepakan ke dalam pemain Portugal, Ricardinho langsung menghantam bola ke gawang Panama. Gol tercepat di Piala Dunia tahun ini.


2. Gol Kedua, Satu Sentuhan

Pemain futsal Portugal, Ricardinho mengeksekusi bola futsal ke gawang Panama, pada laga Piala Grup Dunia Futsal di Cali Selasa (13/09/16) Kolombia.

Sedangkan gol kedua pada menit ke-7 Ricardinho juga melalui proses yang cukup simpel. Umpan dari flank dimanfaatkan dengan baik. Satu sentuhan tanpa kontrol bola cukup untuk membobol gawang Panama.


3. Gol Ketiga, Kontrol Tumit dan Bamm!!

Ricardinho (10) dan rekan setimnya Portugal pada laga Piala Grup Dunia Futsal di Cali Selasa (13/09/16) Kolombia.

Menit ke-11, Ricardinho melakukan kerja sama satu dua dengan Cardinal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Panama. Gol ketiga bagi dewa futsal Portugal.


4. Gol Keempat, Penalti Kaki Kiri

Pemain futsal Portugal, Ricardinho mengeksekusi bola futsal ke gawang Panama, pada laga Piala Grup Dunia Futsal di Cali Selasa (13/09/16) Kolombia.

Gol keempat Ricardinho untuk Portugal didapat melalui penalti. Dengan sepakan kaki kirinya yang keras, Ricardinho menempatkan bola ke sudut kanan gawang Panama. Bamm!! Bola meluncur dengan deras meski kiper Panama mampu menebak arah bola.


5. Gol Kelima, Penalti Kedua

Ricardinho dan rekan satu timnya melakukan selebrasi gol pada laga Piala Grup Dunia Futsal di Cali Selasa (13/09/16) Kolombia.

Sedangkan gol kelima Ricardinho juga dihasilkan dari penalti. Dengan step yang sama, Ricardinho kali ini menempatkan bola ke atas gawang Panama. Bola yang meluncur deras tak bisa dibendung oleh penjaga gawang.


6. Gol Keenam, Penutup Kemenangan

Pemain futsal asal Portugal, Ricardinho melakukan selebrasi gol ke gawang Tim Panama pada laga Piala Grup Dunia Futsal di Cali Selasa (13/09/16) Kolombia.

Gol pamungkas Ricardinho hampir sama prosesnya dengan gol pertama. Berawal dari sepakan ke dalam. Pemain berusia 31 tahun itu dengan cepat menceploskan bola ke gawang Panama.

PortugalFutsalRicardinhoPiala Dunia Futsal 2016

Berita Terkini