x

Hattrick Penuh Rekor Falcao di Piala Dunia Futsal

Senin, 19 September 2016 06:14 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra

Melawan Mozambik, pemain bernama lengkap Alessandro Rosa Vieira ini lebih banyak berada di bangku cadangan. Namun dewa futsal Brasil itu masih menunjukan kualitasnya dengan menceploskan tiga gol alias hattrick.

Jelang pertandingan usai, pemain yang berposisi sebagai flank itu mulai menunjukan kemampuannya. Pemain berusia 39 tahun itu mencetak gol pada menit ke-34, 35, dan 36. Artinya Falcao mencetak tiga gol dalam waktu tiga menit.

Gol tersebut menciptakan rekor baru bagi dirinya. Falcao kini menjadi top scorer Piala Dunia Futsal dengan torehan 45 gol. Brasil pun lolos ke babak 16 besar setelah meraih poin sempurna di Grup D.

Mau tahu bagaimana tiga gol bersejarah bagi Falcao? Berikut redaksi INDOSPORT tampilkan tiga gol Falcao.


1. Gol Pertama, Melalui Titik Penalti

Falcao saat berhadapan dengan pemain Mozambik

Gol ke-43 di Piala Dunia Futsal Falcao tercipta melalui titik putih. Sepakan keras Falcao yang menjadi andalannya, tak mampu dibendung oleh kiper Mozambik meski sang kiper mampu membaca arah bola.
Sepakan Falcao masih terasa keras dan kencang. Lewat golnya itu Brasil unggul 13-3 dari Mozambik.


2. Gol Kedua, Kerjasama dengan Wilde-Rodrigo

Aksi Falcao menceploskan bola ke gawang Mozambik

Sebagai seorang flank, Falcao mempunyai gerak yang masih cukup cepat. Kemampuannya bertukar posisi dengan anchor membuat gerakannya tak terduga.

Berawal dari anchor Rodrigo yang membawa bola ke depan, Falcao yang berada di sayap mulai bertukar posisi dengan Fernandinho. Switch tersebut berhasil, dan terbukti efektif setelah pemain Mozambik malah mengikuti Fernandinho dan membuka ruang lebar untuk Falcao.

Rodrigo yang melihat peluang pun langsung maju dan menerima umpan Rodrigo dengan baik. Melihat Wilde cukup terbuka di flank, Falcao pun mengumpan ke Wilde. Pemain lawan yang sudah fokus dengan bola tak memperhatikan pergerakan Falcao. 

Tak perlu berlama-lama dengan bola, Wilde membalikan lagi bola kepada Falcao. Dengan kaki kirinya, Falcao melepaskan bola ke gawang Mozambik dan Gol!


3. Gol Ketiga, Rekor Tercipta!

Falcao menceploskan bola ke gawang Mozambik

Gol ketiga sekaligus gol penutup Brasil tercipta dengan mudah. Wilde yang bermain di flank melakukan nutmeg alias mengolongi pemain lawan. Falcao yang bermain lebih ke pivot pun langsung menyambar datangnya bola.

Sepakan keras kaki kiri yang menjadi khas Falcao pun kembali ditunjukkan. Gol tersebut juga sebagai penutup kemenangan Brasil sekaligus rekor pribadi bagi Falcao sebagai top scorer Piala Dunia Futsal.

BrasilFalcao VieiraPiala Dunia Futsal 2016

Berita Terkini