x

Resmi! Piala Dunia 2020 Digelar di Lithuania

Sabtu, 27 Oktober 2018 19:28 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Piala Dunia Futsal akan kembali digelar pada tahun 2020 mendatang dengan Lithuania yang telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumahnya. Kejuaraan futsal paling bergengsi di dunia ini akan memasuki edisi kesembilannya.

Semua tim tentu akan berlomba-lomba untuk lolos dari babak kualifikasi agar dapat tampil di ajang Piala Dunia futsal yang diselenggarakan pada 12 September hingga 4 Oktober 2020. Lituhania sendiri sukses menjadi tuan rumah setelah menyingkirkan negara-negara lain yang memiliki potensi.

Baca Juga

Negara-negara yang berhasil disingkirkan dalam penyeleksian tuan rumah adalah Iran, Jepang, dan Selandia Baru. Tuan rumah sudah ditetapkan, sekarang tinggal menunggu babak kualifikasi yang akan menentukan siapa saja yang akan lolos ke Lithuania.

Indonesia sendiri sebenarnya telah menjadi salah satu kekuatan futsal di Asia Tenggara, akan tetapi untuk tingkat Asia bahkan dunia, Indonesia masih belum cukup kuat. Pada ajang Piala Dunia futsal 2016 yang lalu, Indonesia bahkan tidak berpartisipasi.

Baca Juga

Kawasan Asia diwakili oleh Australia, iran, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam dalam ajang Piala Dunia futsal 2016 yang diselenggarakan di Kolombia itu. Sekedar informasi pada ajang itu, Argentina berhasil menjadi juara setelah taklukan Rusia di partai puncak.

Ikuti Berita Olaharaga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM