x

Resmi! Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketum PB PGI, Boy Rafli Amar Usung Misi Menjanjikan

Jumat, 10 Februari 2023 15:47 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Boy Rafli Amar secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PB PGI untuk periode 2023-2028 dengan mengusung misi menjanjikan. (Foto: Instagram@boyrafliamar)

INDOSPORT.COM – Boy Rafli Amar secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PB PGI untuk periode 2023-2028 dengan mengusung misi menjanjikan.

Berlokasi di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (9/2/23), pendaftaran dilakukan oleh Boy kepada Tim Penjaringan dan Penyaring Calon Ketua Umum PB PGI.

Dengan keputusan tersebut, Boy berharap bahwa pemilihan bakal calon Ketua Umum PB PGI kali ini bisa berlangsung secara demokratis dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya dan tim datang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua Umum PB PGI Baru,” kata Boy Rafli Amar dikutip dari Antara.

“Saya berharap dengan kelengkapan dokumen yang kami serahkan bisa lolos verifikasi dan bisa menjadi Calon Ketua Umum di Munas PB PGI pada 20-21 Februari nanti, dan selanjutnya mendapat dukungan dari para pemilik suara,” sambung Boy Rafli Amar.

Baca Juga

Sementara itu, Boy saat ini masih memegang jabatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kendati demikian, Boy sangat ingin memberikan kontribusi demi mendukung perkembangan prestasi olahraga khususnya golf di Indonesia.

Baca Juga

Menariknya, setelah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketum PB PGI, Boy ingin menyelenggarakan pembinaan yang berkelanjutan.

“Pembinaan harus dilakukan sejak anak-anak. Harus ada upaya pengenalan golf kepada anak-anak dan remaja, sehingga bisa menarik minat mereka untuk bermain golf,” jelas Boy.

Oleh karena itu, Boy Rafli Amar berharap jika olahraga golf bisa menarik minat anak-anak dan remaja, sekaligus menciptakan iklim kompetitif yang sehat di antara para atlet.

Baca Juga

1. Harapan Boy Rafli Amar untuk Perkembangan Golf Indonesia

Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. (Foto: Instagram@boyrafliamar)

Lebih lanjut mengenai pendaftaran Boy Rafli Amar, Kepala BNPT itu turut mengungkapkan bahwa dia memiliki rencana untuk menarik minat dari pegolf wanita.

Namun, Boy harus menghadapi tantangan untuk membangun kolaborasi dengan semua stake holder golf andai terpilih menjadi Ketua Umum PGI.

Hal tersebut perlu menjadi pertimbangan karena PGI tidak bisa bekerja sendirian, melainkan harus menjalin hubungan dengan organisasi golf lain seperti, Asosiasi Pemilik Lapangan Gold Indonesia (APLGI), hingga bidang lain di industri golf.

Kendati demikian, Boy mengaku siap dengan segala tantangan yang bakal dia hadapi andai terpilih menjadi Ketua Umum PGI.

“Tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Misi saya untuk persatuan. Kalau kita bersatu, misi kita akan tercapai untuk mencapai prestasi yang besar. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” jelas Boy.

Baca Juga

Hanya saja, Boy Rafli Amar bakal bersaing dengan Ahmad Sahroni yang dilaporkan juga resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum PGI.

Bahkan, menurut laporan dari PB PGI, Ahmad Sahroni menjadi pendaftar pertama dengan didampingi tiga ketua Pengprov PGI.

Baca Juga

Ketiga ketua Pengprov PGI yang mendampingi Sahroni yaitu, Ihsan Batubara (Ketua PGI Pengprov Sumatera Utara), Richard Waromi (Ketua Pengprov PGI Papua), dan Andi Nur Baso (Ketua PGI Pengprov Sulawesi Tenggara).

Sementara itu, Ketua Umum PGI pada periode 2018-2022 sementara masih dipegang oleh Murdaya Widyawimarta bersama dua wakilnya, Agus Suhartono dan Massagus Fatommy.

Baca Juga

Sumber: Antara

GolfBoy RafliPersatuan Golf Indonesia

Berita Terkini