Gagal Persembahkan Medali, Tim Judo Indonesia Pilih Bungkam

Sabtu, 1 September 2018 00:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© INASGOC
Pejudo Indonesia Amanh Nur Istiqomah (atas) melawan pejudo Korea Selatan, Dasol Park (putih). Copyright: © INASGOC
Pejudo Indonesia Amanh Nur Istiqomah (atas) melawan pejudo Korea Selatan, Dasol Park (putih).

INDOSPORT.COM - Tim Judo Indonesia gagal menyumbangkan satu medali pun di ajang Asian Games 2018. Seluruh atlet yang diturunkan terpaksa mengakui keunggulan lawan dan harus terhenti di babak 16 besar.

Pada pertandingan hari ini, Jumat (31/08/18) di JCC Senayan, atlet Judo putri Indonesia, Vika Irma Safitri gagal melaju kebabak perempatfinal Judo Asian Games 2018 dikelas -78kg usai kalah telak dari atlet Judo asal Laos  Khonema Chanthakoummane dengan skor 10 - 0.

Selanjutnya, atlet putra Indonesia, Gede Gading Soethama juga menelan kekalahan pada babak 16 besar kelas -100 kilogram putra. Soethama kalah di tangan pejudo Korea Selatan, Cho Guham juga dengan skor telak 10-0.

Tak berhenti di situ, kekalahan dua pejudo Tanah Air terus berlanjut di wakil ketiga atas nama I Dewa Ayu Mira Widari. Ia disingkirkan wakil Uzbekistan Rinata Ilmatova di kelas +78 kilogram putri dengan skor 10s2-0.

Toga Pramandita yang menjadi pejudo keempat Indonesia juga tak bisa berbuat banyak.  Ia kembali tersingkir seperti rekan-rekannya, kali ini oleh pejudo Tiongkok Yongkie Yin di kelas +100 kilogram putra dengan skor 10s1-0s1.

Sementara itu, wakil terakhir Indonesia yakni Horas Manurung pun harus menyerah dari pejudo Turkmenistan Tejen Tejenov. Manurung kalah dengan skor 0-10 di kelas -90 kilogram putra.

Usai hasil kurang memuaskan tersebut, tim judo Indonesia pun seolah bungkam. Saat ditunggu awak media untuk interview, mereka tak kunjung datang dan menurut volunter yang bertugas, tim judo masih melakukan briefing.

Hingga berita ini diturunkan, tim INDOSPORT sudah mencoba mengkonfirmasi ke manajer tim judo Indonesia, Venny Pantouw, namun lagi-lagi belum mendapat jawaban.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.