Ultra Brutal! Bak Zombie, Petarung UFC Ini Gigit Lawannya hingga Berdarah-darah

Minggu, 21 Agustus 2022 20:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ufc
Pertarungan antara Paulo Costa vs Luke Rockhold di UFC 278. Foto: Instagram@ufc Copyright: © Instagram@ufc
Pertarungan antara Paulo Costa vs Luke Rockhold di UFC 278. Foto: Instagram@ufc

INDOSPORT.COM – Aksi brutal terjadi saat pertarungan Luke Rockhold melawan Paulo Costa dalam laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 278, Minggu (21/08/22).

Paulo Costa tampil garang dan keluar sebagai pemenang usai mampu mengalahkan Luke Rockhold dalam tiga ronde.

Luke Rokchold sudah tidak berkompetisi selama kurang lebih tiga tahun dan tidak pernah mengalami kemenangan dalam lima tahun terakhir.

Sebelumnya, Luke Rockhold adalah mantan juara Strikeforce dan UFC. Nama-nama besar seperti Chris Weidman, Lyoto Machida, Michael Bisping, dan Ronaldo Souza, berhasil ia kalahkan.

Hal mengejutkan pun datang dari Luke Rockhold yang mengatakan bahwa laga melawan Paulo Costa ini menjadi laga terakhir yang dirinya lakoni.

Dan jika memang ini akan teguh dirinya lakukan, maka Luke Rockhold akan menamatkan kariernya sebagai petarung dengan 4 kekalahan dari 5 pertatungan terakhirnya.

“Aku telah melalui begitu banyak (hal) dalam beberapa tahun terakhir”, kata Luke Rockhold, dikutip dari MMA Junkie.

“Aku sangat-sangat berterima kasih, pertarungan. Terima kasih, UFC. Terima kasih, Joe (Rogan). Aku benar-benar tidak bisa melakukan ini (bertarung) lagi. Aku sudah memberikan semuanya. Aku bukan hanya… aku sudah tua”, katanya.

Pertarungan melawan Costa menjadi pertarungan pertama sejak tiga tahun terakhir dirinya vakum dari dunia seni beladiri campuran.

Dalam pertandingan tersebut, Luke Rockhold terlihat melakukan aksi brutal pada ronde ketiga saat menghadapi Paulo Costa.