Aksi Gila Dan Hooker Patah Tulang dan Nyaris Dijemput Malaikat Maut Saat Juara di UFC 290

Selasa, 18 Juli 2023 14:15 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Stephen R. Sylvanie
Petarung Dan Hooker (sarung tangan biru) melawan Jalin Turner (sarung tangan merah) di UFC 290 di T-Mobile Arena. (Foto: REUTERS/Stephen R. Sylvanie) Copyright: © REUTERS/Stephen R. Sylvanie
Petarung Dan Hooker (sarung tangan biru) melawan Jalin Turner (sarung tangan merah) di UFC 290 di T-Mobile Arena. (Foto: REUTERS/Stephen R. Sylvanie)

INDOSPORT.COM - Dan Hooker harus susah payah saat meraih kemenangan atas lawannya Jalin Turner di UFC 290, sampai nyaris dijemput malaikat kematian lantaran tulang tubuhnya penuh luka dan patah.

UFC 290 memang telah rampung digelar beberapa waktu lalu. Berlagsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (09/07/23), sejumlah pertarungan seru digelar terutama di kelas ringan.

Salah satunya adalah pertarungan antara Dan Hooker vs Jalin Turner yang berakhir menyedihkan. Bagaimana tidak, berjalan dalam tiga ronde, salah satu petarung mengalami cedera horor dan nyaris dijemput malaikat maut.

Nasib tragis itu dialami oleh Dan Hooker saat meraih kemenangan atas Jalin Turner. Dia mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya, di antaranya dibagian lengan kanannya sampai tidak bisa digerakkan.

Cedera Dan Hooker dialami sejak ronder pertama. Ketika itu ia coba memblok tendangan Turner sehingga membuat lengan kanannya patah.

Pada ronde kedua, lengan kanannya sudah tidak merespon ditambah Turner beberapa kali melepaskan tendangan pada bagian yang sama.

"Saya mencoba menonton tayangan ulang pertarungan dan saya pikir itu adalah proses yang agak lambat. Saya pikir itu adalah tendangan depan di babak pertama yang saya pikir mungkin telah membuat sedikit celah di dalamnya.

"Jika Anda melihatnya, saat ronde kedua dimulai, saya melihat lengan saya sudah tidak merespon seperti yang saya inginkan," ujar Hooker dikutip dari DailyStar.

"Kemudian di ronde kedua, Turner mendaratkan beberapa tendangan lagi dan saya pikir itu mematahkannya. Saya benar-benar merasakannya seperti ada sesuatu di sini.

"Saya tidak bisa merasakan tangan kanan saya, dan baru pada ronde ketiga, saya menjatuhkannya dan saya mencoba untuk menyelesaikannya," imbuh Hooker.