x

Mengintip Peluang Calon Lawan Selanjutnya untuk Justin Gaethje di UFC

Selasa, 1 Agustus 2023 07:08 WIB
Editor: Juni Adi
Petarung UFC, Justin Gaethje, sedang menganggkat kedua tangannya di atas octagon.

INDOSPORT.COM - Justin Gaethje baru saja meraih kemenangan di UFC 291 akhir pekan kemarin, ia pun menantang sejumlah petarung hebat lainnya, siapa yang berpeluang?

Duel seru tersaji di pertandingan utama UFC 291 antara Justin Gaethje vs Dustin Poirier di Delta Center, Utah, Amerika Serikat, pada Minggu (30/07/23) pagi WIB.

Pertarungan berlangsung hati-hati di awal-awal ronde pertama. Keduanya coba menjaga jarak, tetapi sambil tetap melancarkan serangan kombinasi pukulan dan tendangan.

Hanya saja Justin Gaethje lebih berada di atas angin karena serangannya beberapa kali mengenai tubuh Dustin Poirier

Keduanya masih sama kuat hingga ronde pertama berakhir. Memasuki ronde kedua. Poirier masih kesulitan melancarkan serangan untuk memukul Gathje.

Baca Juga

Sebaliknya, Gaethje kembali tampil beringas. Kombinasi serangannya lagi-lagi membuat Dustin Poirier kewalahan untuk bertahan.

Ia melepaskan pukulan jab yang dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan yang langsung merubuhkan Poirier di octagon.

Baca Juga

Gaehtje lantas melepaskan satu pukulan ke arah Poirier yang terkapar di tengah octagon. Wasit pun langsung menghentikan pertandingan karena melihat Poirier sudah terkapar.

Justin Gathje pun meraih dinyatakan menang TKO atas Dustin Poirier, berkat tendangan gledeknya itu. Kemenangan ini juga menjadi revans yang sempurna buat Gaethje.

Di pertemuan pertama, Gaethje kalah TKO dari Poirier di ronde keempat tahun 2018 lalu. Usai meraih kemenangan, Justin Gaethje pun bertekad untuk kembali bertarung kali ini menantang nama besar. Siapa yang berpeluang?

Baca Juga
 

1. Conor McGregor

Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik pertarungan UFC 246.

Kiprah Justin Gaethje yang mentereng di panggung UFC 291, membuat mantan petarung ternama Conor McGregor ikut nebeng popularitas.

Pasalnya, popularitas McGregor saat ini mulai menurun menyusul kariernya sebagai petarung MMA sedang vakum. Alhasil, McGregor tak banyak menjalani pertarungan di atas octagon.

Ia terakhir kali bertarung pada 2021 saat dikalahkan oleh Dustin Poirier. Kini, sang legenda berniat untuk comeback tahun depan 2024 kabarnya.

Nama yang masuk dalam bidikannya untuk ditantang duel adalah Justin Gaethje. McGregor langsung menantangnya melalui media sosial. Dia bahkan mengesampingkan Michael Chandler yang seharusnya dihadapinya pada tahun ini.

"Justin (Gaethje), aku akan menamparmu habis-habisan. Aku adalah BMF yang asli, persetan dengan Chandler," tulis McGregor di akun Twitter pribadinya di @TheNotoriousMMA, Senin (31/7/2023).

Sayangnya, Gaethje nampaknya tidak tertarik untuk bertarung melawan McGregor. Bahkan, dia mengungkapkan bahwa McGregor terlebih dahulu menolak untuk bertarung dengannya.

"Menurut saya dia menolak untuk bertarung denganku kira-kira sebanyak enam kali. Biasanya, anda harus kalah terlebih dahulu untuk bisa melawannya. Jadi, saya tidak tahu apa yang terjadi," jawab Gaethje seusai duelnya dengan Poirier.

"Saya tidak tahu, sejujurnya saya tidak begitu peduli soal itu," tambahnya.

Islam Makhachev

Kendati demikian, Gaethje tidak menutup kemungkinan dirinya berhadapan dengan McGregor karena dirinya senang bisa tampil di duel-duel besar yang menyenangkan.

Hanya saja prioritas Gaethje untuk pertarungan selanjutnya adalah ingin melawan pemegang sabutk kelas ringan UFC saat ini, Islam Makhachev. 

Islam sendiri akan hadapi Charles Oliveira dalam rematch yang jadwalnya berlangsung di UFC 294 pada Oktober mendatang.

"Semua orang tahu saya mau menghadapi siapa, saya menantang pemegang sabuk juara," jelasnya dalam wawancara selepas laga di oktagon.

"Dia akan bertarung Oktober nanti, kita lihat siapa yang menang dan saya akan bekerja keras," singkatnya.

Justin Gaethje pernah dua kali berkesempatan menantang juara. Sayang keduanya kalah, saat hadapi Khabib Nurmagomedov dan Charles Oliveira.

Sementara itu, Islam sebenarnya lebih menjagokan Dustin Porieir sebagai pemenang seperti dalam cuitannya di sosmed pribadinya. Apa daya prediksinya tidak sesuai.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorDustin PoirierIslam Makhachev

Berita Terkini