ASEAN Paragames 2015

Atlet Para Games Akan Ikuti Kejurnas NPC

Senin, 7 September 2015 22:44 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Diprediksi ratusan atlet dari berbagai daerah siap unjuk gigi dalam Kejurnas NPC. Pelatih Atletik NPC Indonesia, Slamet Widodo menerangkan, ajang ini selain sebagai pemanasan juga untuk melihat hasil pencapaian selama pemusatan latihan di Kota Solo sejak awal tahun ini. Menurut pengakuannya, semua atlet akan turun dengan membawa daerahnya masing-masing.

“Kalau dilihat persaingan atlet, mungkin atlet asal Jawa Tengah dan Jawa Barat. Karena banyak atlet NPC yang berasal dari kedua daerah tersebut, total nomor yang diperlombakan besok ada 160 nomor,” ujar Slamet Widodo kepada wartawan, Senin (7/9) siang.

Jateng sendiri akan menurunkan atlet andalan Wagiyo dan Mulyono. Wagiyo berpeluang meraih emas di sprint 200 dan 400 meter kelas T44. Serta Mulyono yang turun di sprint 100 meter dan 200 meter T42.

''Namun daerah lain tetap punya peluang meraih gelar. Apalagi ini baru ajang pertama. Persaingan belum begitu terlihat. Tinggal siapa yang siap menyambut kejuaraan nanti,'' katanya.

Di sisi lain, kontingen Merah Putih terancam kehilangan banyak medali emas di Singapura nanti. Sebab, banyak nomor andalan Indonesia yang terpangkas seperti sprint T20 tuna grahita dan estafet 4x100 dan 4x200. Jika pada APG 2014 di Myanmar atletik mampu menyumbang target 36 medali emas, untuk ajang nanti, hanya dipatok 28 medali emas.

6