Unggul Satu Suara, Palembang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon Asia

Rabu, 4 Mei 2016 20:07 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
 Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT

“Kita sudah dipastikan jadi tuan rumah 25th Asian Triathlon Cup Asia bulan Juli 2017, setelah menang dalam bidding pada Kongres Asian Triathlon Confederation (ASTC), di Jepang 1 Mei 2016 yang lalu .Kita berhasil unggul satu suara dari kandidat lawan dalam hal ini Kazakhstan yakni 6-5 suara,”ujar Asisten Kesra Pemprov Sumsel H Akhmad Najib saat ditemui INDOSPORT usai kembali dari Jepang, Rabu (04/05).

Lebih lanjut, pada kongres tersebut pihaknya mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.

“Hasil keputusan ini merupakan salah satu prestasi luar biasa, karena Indonesia dapat dipercaya jadi tuan rumah karena keungggulan kompleks olahraga Jakabaring. Para peserta kongres terkagum- kagum dengan fasilitas olahraga yang terintegrasi dalam satu kompleks. Apalagi cabor Triathlon merupakan gabungan dari tiga cabang olahraga yakni, renang, sepeda dan lari,”ujar Akhmad Najib.


Perwakilan Indonesia usai menghadiri Kongres Asian Triathlon Confederation.

Kadispora Sumsel H Akmad Yusuf Wibowo menambahkan, pada kunjungan ke Jepang pihaknya juga menyempatkan diri mininjau kejuaraan Hatsukaichi ASTC Triathlon Asian Championship 2016 yang berlangsung bersamaan dengan Kongres ASTC.

“Pada kejuaraan Hatsukaichi ASTC Triathlon Asian Championship 2016, kita juga menjumpai atlet asal Sumsel yang mewakili Indonesia Jauhari Johan. Bahkan, Jauhari Johan membanggakan masyarakat Sumsel karena berhasil meraih prestasi pada kejuaraan tersebut yakni finish urutan
ketiga kategori southeast asia category,”tandas Yusuf.