Komunitas

Instruktur Berparas Ayu Ini Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Yoga

Sabtu, 6 Agustus 2016 19:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Jerry/Indosport
Instruktur Yoga, Shinta Pujiastuti Copyright: © Jerry/Indosport
Instruktur Yoga, Shinta Pujiastuti

Salah satu instruktur yoga, Shinta Pujiastuti menyatakan bahwa dengan tekun menjalani olahraga yoga seseorang bisa menjadi lebih terlihat sehat dan bugar terutama bagi mereka yang terkendala dengan padatnya aktifitas sehari-hari.

"Semua kalangan bisa melakukan yoga, sekarang yang ikut itu mulai dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran, ada pemain basket, pemain bola, atlet lari dan lainnya. Mereka memilih ini, karena meskipun lebih diam tetapi yang tubuh bagian dalam itu aktif bekerja dan berrgerak sehingga banyak mengeluarkan keringat," ujarnya kepada INDOSPORT.

"Gerakan yoga cukup banyak dan dapat melatih kekuatan, kelenturan, pernafasan, daya tahan tubuh, hingga kesabaran. Untuk mereka yang memiliki berat badan diatas rata-rata, gerakannya tidak terlalu banyak dan cepat, lebih kepada membangun kekuatan pada tubuh," beber Shinta seusai mengajar untuk komunitas Currv Yoga Indonesia di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Yoga sendiri juga dinilai dapat membantu seseorang jika ingin menaikan atupun menurunkan berat badan. Sementara itu fokus dari olahraga yoga sendiri adalah untuk menjaga kebugaran tubuh.    

"Yoga itu tergantung maindset, jika ingin kurus ataupun gemuk itu kembali lagi ke tiap individu untuk menyikapinya. Yang paling penting adalah kebugaran. Bagi pemula, harus ada instruktur serta lebih bagus 3 kali atau minimun 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik," tandas wanita cantik tersebut.