Penutupan Kali Item dengan Kain Kembali Disoroti Media Asing

Kamis, 26 Juli 2018 21:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© beritasatu.com
Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018 Copyright: © beritasatu.com
Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Polemik penutupan Kali Sentiong dengan kain waring masih berlanjut. Kini polemik tersebut kembali disoroti oleh salah satu media asing. 

Beberapa waktu belakangan, masyarakat dihebohkan dengan penutupan Kali Sentiong atau Kali Item dengan kain waring berwarna hitam jelang Asian Games 2018. Kain tersebut dimaksudkan untuk menutupi 'pemandangan' kurang sedap dari kali item. 

Namun, kebijakan tersebut menuai polemik dari masyarakat, warganet, dan juga media asing. Media asal Singapura, Channel News Asia turut memberitakan terkait polemik penggunaan kain waring untuk menutupi kali item Jakarta.

© www.theguardian.com
Polemik penutupan Kali Sentiong atau Kali Item masih disoroti media asing. Copyright: www.theguardian.comPolemik penutupan Kali Sentiong atau Kali Item masih disoroti media asing.

Dan kali ini giliran The Guardian yang menyoroti kebijakan pemasangan kain waring sepanjang 600 meter dan lebar 20 meter itu. The Guardian bahkan memasukkan berita Kali Item di kanal 'Berita Lingkungan' dengan kategori 'Polusi'.