Catat! Ini Hasil Drawing Lengkap eSports di Asian Games 2018

Kamis, 16 Agustus 2018 15:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ekshibisi eSports di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Ekshibisi eSports di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Berbeda dari edisi sebelumnya, Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta – Palembang siap menyajikan banyak hal yang baru, salah satunya adalah eSports.

Seperti diketahui, olahraga digital ini baru saja dimasukkan sebagai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

Namun eSports ini nantinya hanya berstatus sebagai eksibisi. Maksudnya adalah seluruh game yang dimainkan akan memperebutkan medali, namun medali yang didapat tidak akan masuk dalam hitungan perolehan medali cabang olahraga lain.

Total terdapat enam game yang dipertandingkan. Keenam pertandingan tersebut adalah Clash Royale, Arena of Valor (AoV), Hearthstone, Starcraft II, League of Legends (LoL), dan Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

Keenam game tersebut akan berlangsung pada 26 Agustus 2018 hingga 1 September 2018 mendatang di BritAma Arena, Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Indonesia selaku tuan rumah dipastikan menurunkan atlet-atlet terbaiknya di semua game tersebut. Selain itu tim Indonesia telah melakukan persiapan dengan cukup matang dan siap berlaga di Asian Games 2018.

Pada Senin (13/08/18) lalu, Federasi eSports Asia (AESF), sudah melakukan pengundian untuk seluruh game yang dipertandingkan di Asian Games 2018 beserta waktu pertandingannya.