Semangati Para Atlet, 2 Menteri Kabinet Kerja Ciptakan Mars Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menkopolhukam Wiranto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menkopolhukam Wiranto.

INDOSPORT.COM – Memberikan dukungan untuk para atlet Indonesia di Asian Games 2018, bisa berbentuk apa saja. Mulai dari menonton secara langsung, memberikan respons positif atas penampilannya, atau sebagainya.

Namun, terdapat cara unik yang dilakukan oleh anggota kabinet Kerja Presiden Joko Widodo untuk mendukung para atlet yang bertanding. Dua menteri menciptakan lagu mars Asian Games 2018.

“Lagu ini untuk penyemangat dalam setiap pertandingan para atlet nasional,” ucap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto dilansir ayonews.com.

“Lagu mars ini sebagai penyemangat para atlet kita untuk jadi juara,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya.

Entah bagaimana awalnya bisa terbentuk lagu berdurasi satu menit ini. Namun, berdasarkan cerita para menteri, lagu ini berawal dari ide spontan Wiranto saat rapat Asian Games 2018.

Seolah-olah satu pikiran dengan Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, menyambut dengan baik ide tersebut. Tak ayal, dirinya yang merupakan musisi, langsung menyusun nada demi nada.

Tanpa pikir panjang, mereka semua sepakat untuk memproduksi lagu berdurasi satu menit ini. Dengan menggandeng Eka Deli dan Amiroez, lagu ini dirancang oleh Tony Tomang, lahirlah sebuah lagu untuk para atlet Indonesia, berjudul "Ayo Cetak Juara".

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

'Pembunuh' Timnas Korsel Ternyata Pernah Jadi Kuli Bangunan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sport dan Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT