Atlet Indonesia Diejek di Medsos, Waketum DPR Bereaksi

Senin, 27 Agustus 2018 08:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lintasparlemen
Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR RI. Copyright: © lintasparlemen
Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR RI.

INDOSPORT.COM - Sifat masyarakat yang gemar merundung di media sosial, disayangkan oleh Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan.

Ia merasa, seharusnya masyarakat Indonesia tidak perlu menuliskan kalimat ejekan terhadap para atlet yang gagal di Asian Games 2018.

Taufik memberikan contoh kasus perundungan terhadap Anthony Ginting yang kalah dari di babak final bulutangkis beregu Asian Games 2018 melawan wakil China, Shi Yuqi.

Ia mengatakan, sebagai orang Indonesia, haruslah bangga dengan perjuangan Ginting yang telah berusaha maksimal pada pertandingan itu. Apalagi, Ginting tetap berusaha bermain meski kakinya cedera.

"Kendati ada juga yang mengapresiasi positif, namun banyak yang merunduk Anthony Ginting di media sosial. Sikap yang ditunjukkan pihak-pihak yang merundung atlet itu layaknya tidak mendukung perjuangan atlet,"

Taufik menyadari, perjuangan para atlet Indonesia untuk mendapati posisinya saat ini, sangatlah sulit dan butuh dedikasi yang tinggi.

Maka dari itu, ia berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan, walaupun harus menerima kekalahan dari sang lawan, karena sang atlet telah memberikan usaha yang maksimal.

Ia menambahkan, semoga tidak ada lagi aksi pembullyan kepada atlit yang gagal meraih kemenangan. Menurutnya, kekalahan merupakan sebuah peringatan keras untuk para pengurus.

Masih banyak cabang olahraga (cabor) lainnya yang perlu dukungan seluruh masyarakat Indonesia, guna mengharumkan Merah Putih di ajang internasional ini.

"Kita dukung perjuangan mereka, dan sukseskan Asian Games 2018 ini," tutupnya.

Penulis: Ridi F. Khan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.