Eksklusif Augie Fantinus: Keluar Penjara Hingga Abdikan Diri untuk Basket Indonesia

Minggu, 7 April 2019 17:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Augie Fantinus, aktor sekaligus mantan manajer Timnas Basket Putri Indonesia Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Augie Fantinus, aktor sekaligus mantan manajer Timnas Basket Putri Indonesia

INDOSPORT.COM - Terkenal sebagai salah satu sosok selebritas yang humoris dan menyenangkan, akhir tahun lalu tepatnya 12 Oktober 2018 Augie Fantinus menggegerkan publik. Augie berurusan dengan pihak kepolisian yang berujung di jeruji besii

Kasus ini dimulai ketika Augie mengunggah video aparat kepolisian di akun Instagram pribadinya dan mengira bahwa polisi tersebut menjadi calo tiket Basket Kursi Roda di ajang Asian Para Games 2018. Namun sayangnya, tuduhan tersebut tidak terbukti.

Oleh karena itu, Augie dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman enam tahun penjara.

Dua bulan setelahnya, 7 Januari 2019 film perdana Augie 'Lagi-Lagi Ateng' sebagai pemeran utama tayang. Karena masih mendekam di penjara, Augie tidak bisa menonton film kebanggaannya tersebut. Diwakili istri tercinta, Adriana Bustami, Augie hanya bisa mengirimkan sepucuk surat ketika acara press screening berlangsung.

© Istimewa
Augie Fantinus bersama klub basket artis Happy Baller. Copyright: IstimewaAugie Fantinus bersama klub basket artis Happy Baller.

Pada akhirnya, Senin (11/03/19) Mantan manajer Timnas Basket Putri Indonesia ini resmi dinyatakan bebas setelah lima bulan masa penahanan. Tanpa basa-basi, setelah itu Augie kembali aktif ke kegiatannya semula terutama di dunia Basket Indonesia.

Mengaku tidak ada trauma dengan basket, Augie pun mengambil job pertamanya sebagai pemandu acara di konferensi pers final Indonesian Basketball League (IBL) dan terlihat selalu hadir di agenda-agenda basket Indonesia.

Secara khusus kepada INDOSPORT, Augie bercerita terkait kesibukannya usai bebas dari penjara hingga komentar dan tanggapannya tentang Basket Indonesia. Berikut wawancaranya.