Target SEA Games Dinilai Berlebihan, Menpora Zainudin Amali Lakukan Hal Ini

Jumat, 25 Oktober 2019 15:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menyongsong perhelatan SEA Games 2019 di Filipina pada bulan November mendatang, Menpora Indonesia, Zainudin Amali mematok target realistis dan tak ingin berlebihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menyongsong perhelatan SEA Games 2019 di Filipina pada bulan November mendatang, Menpora Indonesia, Zainudin Amali mematok target realistis dan tak ingin berlebihan.

INDOSPORT.COM - Menyongsong perhelatan SEA Games 2019 di Filipina pada bulan November mendatang, Menpora Indonesia, Zainudin Amali mematok target realistis dan tak ingin berlebihan.

Sebagaimana diketahui, pada ajang SEA Games 2017 lalu di Malaysia, Indonesia hanya mampu bertengger di peringkat kelima, dengan capaian 38 emas, 63 perak dan 90 perunggu.

Pencapaian tersebut bahkan berada satu tingkat di bawah Singapura, yang justru berhasil meraih 57 medali emas, 58 perak dan 73 perunggu.

Hasil ini membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia yang baru saja dilantik, Zainudin Amali ingin meninjau kembali target beberapa cabang olahraga di SEA Games 2019.

"Saya akan lihat persiapan yang sudah ada. Saya akan berkeliling dan berdiskusi dengan cabang-cabang olahraga," sebut Zainudin Amali dalam sebuah wawancara bersama salah satu stasiun televisi swasta.

"Dari situ kita sudah bisa melihat, mana kira-kira target yang realistis, mana yang targetnya terlalu berlebihan," tambah Zainudin lagi.

Namun, ia juga menilai pencapaian Indonesia di SEA Games sebelumnya sangat di luar ekspektasi. Kini ia mematok adanya peningkatan, setidaknya Indonesia bisa mencapai posisi kedua atau ketiga dalam SEA Games tahun ini.