Plt Menpora Muhadjir Effendy Minta 2 Pejabat yang Baru Dilantik Langsung Kerja Keras

Jumat, 31 Maret 2023 00:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prosesi serah terima jabatan dari Zainudin Amali ke Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora di Kantor Kemenpora, Kamis (16/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prosesi serah terima jabatan dari Zainudin Amali ke Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora di Kantor Kemenpora, Kamis (16/03/23).

INDOSPORT.COM - Plt Menpora RI Muhadjir Effendy meminta dua pejabat yang baru saja dilantik, yakni Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono dan Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Yohan, langsung bekerja keras. 

“Saya mohon (pejabat yang dilantik) tidak ada kata jeda. Malam ini langsung bekerja. Ingat ada program besar yang menunggu baik di sisi kepemudaan dan keolahragaan,” kata Muhadjir di Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (30/3/23). 

Muhadjir Effendy menerangkan, agenda olahraga terdekat adalah SEA Games 2023 di Kamboja dalam waktu dekat. Kemudian juga ada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut. 

“Kita akan hadapi SEA Games dan PON, semuanya harus disiapkan termasuk agenda kepemudaan. Masing-masing punya tantangan. Harus bekerja keras semuanya. Tak ada kata berhenti ataupun jeda, semua harus segera kerja keras,” jelasnya. 

Surono dan Yohan dilantik Plt Menpora berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 43/TPA Tahun 2023 Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Turut hadir mendampingi Plt Menpora Muhadjir dalam pelantikan adalah seluruh pejabat eselon I dan II serta para staf khusus di lingkungan Kemenpora

Sedangkan yang hadir sebagai saksi yaitu Sesmenpora, Gunawan Suswantoro, dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.