Akhirnya! Indonesia Sabet Emas Pertama SEA Games 2023, dari Atlet Aquathlon

Sabtu, 6 Mei 2023 10:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NOC Indonesia/Rizki Fitrianto
Indonesia raih medali emas pertama di SEA Games 2023 dari atlet aquathlon, Yashif Amilya Yaqin. Foto: NOC Indonesia/Rizki Fitrianto. Copyright: © NOC Indonesia/Rizki Fitrianto
Indonesia raih medali emas pertama di SEA Games 2023 dari atlet aquathlon, Yashif Amilya Yaqin. Foto: NOC Indonesia/Rizki Fitrianto.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia akhirnya pecah telur medali emas di SEA Games 2023 melalui cabor triathlon nomor aquathlon, Sabtu (06/05/23).

Adalah Yashif Amilya Yaqin yang berhasil meraih podium tertinggi tersebut di nomor individual putra, setelah mengalahkan Andrew Kim Abay Remolino (Filipina) dan Bryce Sheng Cher Chong (Singapura).

Hasil ini pun membawa angin segar tidak hanya bagi masyarakat di Tanah Air, tetapi juga Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Lexyndo Hakim, dan sesama rekan atlet lainnya.

Bagi Lexyndo Hakim, raihan medali emas ini merupakan berkah pada hari pertama setelah opening ceremony, dan diharapkan bisa melecut semangat tim Indonesia ke depannya.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada triathlon, khususnya atlet aquathlon atas Rashif Amila Yaqin yang telah berhasil menyabet emas pertama bagi Tim Indonesia,” ujarnya.

“Kemenangan ini bukan hanya tentang medali emas, tapi juga tentang lecutan semangat dan insipirasi bagi atlet lainnya serta membangkitkan kebanggaan untuk rakyat Indonesia,” tambahnya lagi.

Sementara itu, untuk nomor individual putri aquathlon, tim Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu, yang disumbangkan oleh Dea Salsabila Putri.

Ia kalah dari atlet naturalisasi Kamboja yang meraih medali emas, sedangkan perak direbut oleh atlet asal Thailand.

Menyusul keberhasilan Indonesia menambah medali, Lexyndo Hakim juga meyakini ada andil besar masyarakat yang turut mengirim doa dan dukungan terbaik untuk para atlet.

“Prestasi ini bukan hanya milik kalian atlet, namun juga milik rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan doa," terang Lexy.