Cetak Sejarah di SEA Games 2023, Kapten Timnas Hoki Indoor Indonesia Ungkap Kunci Kesuksesan

Senin, 8 Mei 2023 17:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. (Foto: NOC Indonesia) Copyright: © NOC Indonesia
Timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia, mengungkap kunci kesuksesan pasukan garuda cetak sejarah di SEA Games 2023 Kamboja.

Seperti diketahui, Timnas Hoki Indoor Indonesia membuat sejarah baru dengan pertama kali menyandang gelar juara usai mengalahkan Malaysia pada laga final cabor SEA Games 2023 Kamboja, Minggu (07/05/23).

Kompetisi yang berlangsung di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, menjadi laga yang indah lantaran skuad Indonesia sukses juara dengan skor 2-1 (3-3).

Pasukan Garuda sempat tertinggal 0-3 ketika 5 menit 30 detik pertandingan penentuan babak kuartal keempat. Namun akhirnya, Prima Rinaldi dan kawan-kawan mampu melibas skuad Malaysia.

"Kita memang sempat goyah ketinggalan 0-3 di kuartal keempat yang merupakan pertandingan penentuan,” kata Prima Rinaldi, Minggu (07/05/23).

“Tapi, saya tetap meyakinkan teman-teman bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dengan meningkatkan serangan,”

“Hasilnya, kami bisa mencetak tiga gol sekaligus menyamakan kedudukan dalam waktu yang cukup singkat itu," timpal Prima Rinaldi.

Tiga gol yang dihasilkan tersebut lewat Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana saat 9 detik jelang pertandingan berakhir. Di babak penalti, Timnas Hoki Putra Indonesia berhasil mengubur impian Malaysia dengan skor 2-1.