Pecah Telur! Bekuk Malaysia, Timnas Hoki Indoor Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023

Senin, 8 Mei 2023 16:16 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. (Foto: NOC Indonesia) Copyright: © NOC Indonesia
Timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Timnas Hoki Indoor Indonesia sukses meraih medali emas perdananya di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Tim Merah Putih mengukir tinta emas usai mengalahkan Malaysia di pertandingan final cabang olahraga Hoki Indoor SEA Games 2023 di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

Keberhasilan Timnas Hoki Indoor Indonesia yang diasuh pelatih asal Malaysia, Muhammad Dharma Raj ini sekaligus meruntuhkan nama besar Malaysia.

Sebab, selama ini Malaysia dikenal sebagai Raja Hoki Indoor yang langganan medali emas pada setiap pelaksanaan multi event dua tahunan negara Asia Tenggara.

Selain itu, timnas Hoki Indoor Malaysia juga diperkuat beberapa pemain hoki Outdoor Olimpiade 2021 Tokyo. Dalam pertandingan itu, Prima Rinaldi dan kawan-kawan sempat tertinggal 0-3 dari Malaysia.

Namun, mereka mampu mencetak tiga gol untuk menyamakan kedudukan pada waktu 5 menit 30 detik menjelang pertandingan penentuan kuartal keempat berakhir. Tiga gol tersebut dicetak Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana (9 detik jelang berakhir).

Pertandingan dilanjutkan dengan babak finalti dan Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia yang dengan skor 2-1. Dua gol penalti Indonesia dicetak Prima Rinaldi dan Andre Guntara.