Resmikan Indonesia Arena, Presiden Jokowi: Saya Lebih Suka Digunakan untuk Olahraga

Senin, 7 Agustus 2023 14:54 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Indonesia Arena jelang FIBA World Cup 2023, Senin (07/08/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Indonesia Arena jelang FIBA World Cup 2023, Senin (07/08/23).

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS), GBK, Senayan, Jakarta, pada hari ini, Senin (07/08/23).

Nampak sejumlah menteri hadir mendampingi Presiden Jokowi di acara peresmian Indonesia Arena, GBK, Senayan, pada hari ini.

Mereka di antaranya yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Dito Ariotedjo, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Kemudian, nampak pula Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang juga hadir untuk mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Indonesia Arena hari ini.

Seperti diketahui, Indonesia Arena atau yang juga dikenal sebagai Indoor Multifunction Stadium (IMS) GBK, Senayan, Jakarta, dibangun bertujuan untuk dijadikan venue FIBA World Cup 2023 mulai 25 Agustus sampai 4 September 2023, yang mana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Presiden RI Joko Widodo, pada acara peresmian Indonesia Arena hari ini, Senin (07/08/23), menuturkan bahwa dirinya ingin Indoor Multifunction Stadium (IMS) ini bisa banyak digunakan untuk turnamen olahraga.

"Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena, sebuah stadion dengan kapasitas 16 ribu penonton kurang lebih. Dibangun dengan biaya 640 miliar rupiah," ucap Presiden Jokowi dalam acara peresmian Indonesia Arena hari ini, Senin (07/08/23).

"Pembangunan ini selama 18 bulan, sangat cepat sekali. Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, voli, futsal dan juga tentunya untuk konser," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jokowi sejatinya lebih senang Indonesia Arena ini bisa diramaikan oleh berbagai turnamen olahraga. Akan tetapi, ia juga sangat mempersilahkan stadium ini dimanfaatkan untuk gelaran konser.

"Jadi sekarang yang mau konser silahkan daftar, jarena saya yakin ini akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih seneng kalau dipakai untuk olahraga," cetus Jokowi.