x

Lima Selebritis Berlatarbelakang Atlet

Rabu, 14 Januari 2015 13:54 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Berhasil meraih sukses di dunia yang saat ini digeluti, lima aktor ini tak melupakan darah atlet yang mengalir di nadi mereka. Meski tak lagi menekuni dunia olahraga, kesuksesan mereka saat ini sedikit banyak dipengaruhi aktivitas mereka sebagai seorang atlet di masa lalunya. 


1. Jason Statham

Jason Statham

Pria botak yang terkenal lewat aksinya dalam film Transporter ini adalah seorang penyelam professional. Sebelum memulai debutnya sebagai aktor dalam film Lock, Stock and Two Smoking Barrels pada 1998, nama Statham tercatat dalam timnas selam Inggris. Pada 1992, pria kelahiran Derbyshire, Inggris ini berada di rangking 12 kejuaraan selam dunia.

Statham yang juga menguasai olahraga bela diri ini sempat menjadi pedagang black market, sebelum mulai bermain peran. Statham mulai beralih profesi saat seorang agen “menemukannya” saat tengah berlatih di Crystal Palace National Sports Centre.


2. George Clooney

George Clooney

Selain dikenal sebagai seorang aktor, Clooney juga merupakan seorang sutradara dan produser film. Kesuksesannya dalam dunia peran ditunjukan dengan tiga penghargaan Golden Globe Awards dan dua Academy Awards. 

Jauh sebelum sesukses sekarang, aktor dengan film terakhir berjudul Gravity ini pernah mencoba menjadi pemain bisbol. Pria kelahiran Kentucky, Amerika Serikat ini memulainya saat masih berada di bangku SMA. Clooney pun pernah memperkuat tim Cincinnati Reds pada 1977. 

Clooney tetap berusaha menjadi pemain bisbol dengan berlatih sangat keras meskipun dia sempat dipecat dari klub karena bermain buruk. Clooney baru berubah haluan setelah memenangkan penghargaan atas perannya sebagai Dr Doug Ross dalam serial televisi E/R.


3. Vinnie Jones

Vinnie Jones

Pemeran Juggernaut dalam film X-Men United ini pernah menjadi pemain sepakbola professional yang diawalinya pada 1984. Pria bernama lengkap Vincent Peter Jones ini pernah tercatat sebagai pemain Chelsea, Leeds United, Sheffield United, dan Wimbledon. Saat membela Wimbledon, Jones pernah membobol gawang Manchester United yang saat itu terpuruk di Divisi Utama. Bersama Wimbledon pula Jones mempecundangi Liverpool untuk meraih trofi Piala FA.

Setahun bermain untuk Chelsea dan pernah tercatat sebagai anggota timnas Wales, Jones menyudahi karirnya di lapangan hijau bersama Queens Park Rangers pada tahun 1999. 

Selama berkarir di dunia sepakbola, Jones terkenal dengan permainan kotornya. Dia juga dikenang sebagai pemain yang tercepat yang menerima kartu kuning, hanya tiga detik setelah wasit memulai pertandingan.


4. Denzel Washington

Denzel Washington

Sebelum berperan sebagai pemain basket dalam fil “He Got Game”, Denzel Washington adalah seorang pemain basket di Fordham University dibawah binaan pelatih NBA P.J Carlesimo.

Menempati posisi kesembilan aktor paling mahal 2013 versi majalah Forbes, Washington pernah mengalami kecelakaan saat dirinya bermain basket. Jari kelingking kanannya bengkok, dan tak pernah normal kembali sampai saat ini. 


5. Tom Cruise

Tom Cruise

Penerima tiga kali penghargaan Golden Globe Award ini mungkin tak akan menjadi aktor mega bintang seperti sekarang jika dulunya tidak menjadi atlet. 

Cruise memutuskan menjadi seorang aktor setelah berperan dalam drama musikal di sekolahnya yang berjudul Guys and Dolls. Dia mengikutinya karena harus absen dari tim gulat karena menderita cedera lutut. Cruise memperparah cederanya saat bermain bola keesokan harinya.
  
Saat ini, di dunia peran Hollywood, Cruise berulang kali membuktikan darah atlit yang berada dinadinya masih mengalir lewat film action yang dibintanginya, seperti Mission Impossible, Jack Reacher, Collateral and Minority Report.

Seleb SportsJason StathamTom CruiseDenzel WashingtonVinnie JonesGeorge Clooney

Berita Terkini