x

Menpora‏ Resmi Lantik PP ASSI

Kamis, 20 Agustus 2015 13:32 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo

ASSI ialah asosiasi yang menaungi olahraga rekreasi bernama street soccer. Salah satu jalan terbaik yang dipilih adalah memajukan olahraga sepak bola, yang merupakan olahraga rakyat di seluruh belahan dunia manapun.

"Ini forum untuk melahirkan banyak entertainment muda. Saya optimis masa depan sepak bola Indonesia ada di tangan yang terbaik. Kiranya kalau nanti susah cari kantor ASSI, saya bisa siapkan disini (kawasan Kemenpora). Yang penting bibit-bibit muda biar bisa berkembang," jelas Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP ASSI, Mandira Isman mengatakan bahwa, dibentuknya ASSI sendiri agar talenta-talenta muda Indonesia yang masih tersembunyi di pelosok-pelosok kampung, kolong jembatan, rumah singgah, dan jalanan yang kesemuanya itu menjadikan street soccer sebagai sarana yang tepat untuk mewujudkan harapan dan impian mereka.

"Hari ini menjadi salah satu hari paling bersejarah bagi kami pengurus ASSI, atas dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan ASSI. Hal ini merupakan prestasi pertama kami dalam rangkaian langkah awal ASSI untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita. Sesuai kapasitas kami masing-masing,"

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, ASSI dan Menpora hari ini juga melepas keberangkatan tim sepak bola rumah cemara yang akan terbang ke Belanda untuk mengikuti Homeless World Cup. Juga ada pencatatan rekor MURI dengan 150 juggling terbanyak.

Imam NahrawiPengurus Pusat Asosiasi Street Soccer Indonesia

Berita Terkini